J-Music Lab Hadir Kembali di Jakarta

0
10600
Dorothy Little Happy

Saatnya menikmati langsung suguhan musik Negeri Matahari Terbit.

jmusiclab-1

Jika berbicara mengenai trend dan industri musik di wilayah Asia, produk rilisan Jepang masih menarik perhatian masyarakat luas. Di Indonesia sendiri penggemar kedua genre musik Jepang, J-rock dan J-pop, banyak terkumpul di Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta.

Produk asal negara tokoh Doraemon ini tidak hanya menawarkan sebuah alunan nada, namun juga budaya, kreativitas, fashion dan ekspresi. Hal inilah yang menjadi alasan didirikannya J-Music Lab pada 2013 oleh Asosiasi Perusahaan Rekaman Jepang [Recording Industry Association of Japan / RIAJ], untuk lebih memperkenalkan musik Jepang di Indonesia.

Nah, kali ini J-Music Lab akan hadir di HAI Day, Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, 08-09 November 2014. Artis-artisnya adalah, Amiaya, Cyntia, Dorothy Little Happy, Eir Aoi, I Don’t Like Mondays, dan TarO&JirO. Keenam musisi ini populer di negeri asalnya dan telah memiliki penggemarnya di Indonesia karena keunikannya masing-masing.

Akiko Komine sebagai PR RIAJ mengatakan, “Kami yakin dengan kolaborasi bersama acara HAI Day akan semakin memperkenalkan variasi dan kekayaan musik Jepang dan tentunya semakin memperbesar penggemar J-Music di Indonesia, terutama di pasar anak muda.”

Yang juga harus dilihat adalah kolaborasi musisi Jepang dan Indonesia. Yakni alunan gitar TarO&JirO dengan nuansa pop punk Pee Wee Gaskins. “Sebagai musisi kita semua pasti memiliki idealisme masing-masing. Namun dengan kolaborasi ini kami ingin menunjukkan bahwa segala keterbatasan dan perbedaan dapat disatukan dengan musik, dan kami sangat menantikan kolaborasi ini sejak sebelum kedatangan di Indonesia,” tutur TarO&JirO. So G-Readers don’t miss this event! « [teks @bartno | foto @bagusdimsum]

TarO&JirO
TarO&JirO
Dorothy Little Happy
Dorothy Little Happy
Amiaya
Amiaya
SHARE