Obsesi Seorang Jurnalis dalam Nightcrawler

0
10032
nightcrawler 2

Apa tujuan Louis dalam mencari berita?

nightcrawlerSeorang pria muda, Louis Blossom, sedang depresi dalam hal pekerjaan. Suatu ketika ia menemukan sebuah kejadian yang menarik perhatiannya.

Louis menemukan sekelompok reporter yang sedang meliput kecelakaan di sebuah jalan pada malam hari. Ia tertarik, kemudian mengejar mereka dan menawarkan bantuan, tapi kenyataan berkata lain, Louis malah ditolak mentah-mentah.

Sampai suatu waktu, Louis tertarik dengan pekerjaan sebagai reporter. Ia senang liputan malam, terutama berita kriminalitas.

Untuk mendukung pekerjaan itu, Louis membeli sebuah kamera murah dengan uang pinjaman dan menjadikan dirinya sebagai jurnalis. Ia berencana akan menjual berita tersebut ke stasiun televisi. Ia pun melancarkan aksinya dengan merekam segala tindakan kriminal di jalanan.

Semakin hari obsesinya semakin berkembang. Ia bertemu dengan seorang pria bernama Rick dan menjadikannya seorang asisten untuk merekam berita. Rick yang tidak mempunyai rumah dan pengalaman minim, mengiyakan tawaran tersebut dengan iming-iming gaji yang lumayan setiap malamnya.

Dengan niat dan obsesinya untuk mendapatkan gambar bagus serta uang banyak, mereka pun berhasil membuat banyak rekaman tentang berita kriminalitas yang tidak biasa. Namun, semakin lama perjalanan mereka semakin jauh. Rekaman kejadian kriminalitas mereka mengundang detektif untuk menangkap mereka.

Lantas apa yang terjadi kepada Louis dan Rick?

Louis Blossom diperankan Jake Gyllenhaall. Dalam film ini, penonton dapat melihat Jake sangat kurus. Tuntutan peran menjadi orang stres dan gila membuat Jake harus menurunkan berat badan sampai 30 pounds.

Jake pun mengakui bahwa Louis yang diperankan dalam film tersebut merupakan sosok yang kelaparan. Dengan usahanya menurunkan berat badan, Jake pun jarang makan di lokasi shooting. Ia juga kerap berlari dengan jarak 15 miles dari rumahnya ke lokasi.

Ia pun menyatakan bahwa tidak ada efek khusus atau diet spesial dalam pembuatan film Nightcrawler“I just love this movie, that’s how I did it. There really was no technique.” 

Nightcrawler sudah dirilis pada 31 Oktober 2014 di Amerika Serikat, sebentar lagi bisa G-Readers saksikan di bioskop seluruh Indonesia.

Film ini mendapat kritikan positif dari kaum pengamat film, dan diperkirakan menjadi $1 million box office. Acting Jake juga dibanding-bandingkan dengan Heath Ledger dalam perannya sebagai Joker. Hmm.. sekeren dan segila apakah Jake Gyllenhaal dalam Nightcrawler? Kita tunggu saja. « [teks chrissjee | foto facebook.com/ nightcrawler movie]

Nightcrawler

Director Dan Gilory
Cast Jake Gyllenhaal, Marco Rodríguez, Michael Papajohn, Marco Rodríguez, Bill Paxton.
Producer Jake Gyllenhaal, Jennifer Fox, Tony Gilroy, David Lancaster, Michel Litvak.
Duration 117 min

SHARE