Cantik Natural Tanpa Make Up ala Wanita Korea

0
659

Wanita Korea lebih memperhatikan menjaga kecantikan natural 

 

beautyface

Wanita pastinya ingin selalu terlihat cantik, dan makeup memang menjadi salah satu penunjang kecantikan. Namun jika bisa tampil cantik alami, kenapa tidak? Itulah yang dipilih dan dijalani oleh kebanyakan wanita asal Korea.

Bagi mereka, tampil cantik natural adalah segalanya. Kecantikan alami memang tidak begitu saja dapat diperoleh, dan oleh karena itu juga mereka dikenal sebagai wanita-wanita yang peduli menjaga kesehatan kulit wajah.

“Di Korea, wanita dinilai dari wajahnya. Jika ia dapat menjaga kecantikan kulit wajah, mereka dianggap bisa melakukan tugas lain dengan sama baiknya,” ujar Dennis Yang, International Business Divison Regional Manager Dr Jart+.

Dennis Yang juga menambahkan, bahwa tidak ada ‘senjata’ spesifik wanita Korea dalam merawat kulit mereka. Mereka hanya rajin menggunakan BB Cream dan tidak berlebihan dalam menggunakan makeup.

Di saat kebanyakan orang berpikir bahwa BB Cream adalah krim kecantikan dan bagian dari make up, maka Dennis Yang menjamin itu adalah kekeliruan dari para pengguna. Alasannya, di negaranya, Korea, BB Cream dipakai sebagai produk perawatan kulit. Karena sejak pertama kali dibuat, krim tersebut dibuat memang bertujuan menjaga kelembaban dan kesehatan kulit wajah, bukan sekadar pelengkap makeup.

Dengan penggunaan yang rutin, BB Cream, wanita di luar sana tak perlu lagi repot memikirkan tentang make up untuk menutupi ketidak sempurnaan pada kulit wajah mereka. Hal ini juga dijelaskan oleh Sera Ko, sebagai makeup artist profesional brand dermatologis Dr Jart+. Sera menjelaskan, makeup yang berlebihan hanya akan mempresentasikan kecantikan yang tidak natural.

”Hanya dengan BB Cream, mereka tetap bisa terlihat cantik natural seperti menggunakan make up, padahal mereka tidak menggunakannya,” ujar Sera, saat ditemui di Jayanata Hall, Surabaya, Jumat 7 November 2014. Masih dalam kesempatan yang sama juga, Sera sempat bergurau bahwa wanita di Korea tidak berani keluar rumah jika tidak menggunakan BB Cream.

Lucunya lagi, bahkan ada yang tidak berani bertemu kekasihnya jika belum menggunakan BB Cream. ”Mereka takut diputus pacar kalau nggak pakai BB Cream,” ujarnya sambil bergurau.

Setidaknya, bagi wanita Indonesia yang ingin terlihat natural, bisa mulai mencoba rahasia wanita asal Korea seperti yang telah dijelaskan oleh Dannis Yang dan Sera Ko. Mulailah lebih rajin dan fokus pada kesehatan kulit. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kecantikan kulit yang alami daripada harus bergelut dengan peralatan make up yang terkadang membuat wajah Anda seperti menggunakan topeng. « [teks @nandiyanti | foto Shutterstock]

SHARE