Celebrity Facts: The Great Leonardo DiCaprio

0
9399
leonardo dicaprio 1
leonardo dicaprio 1

Ia aktor berbakat dengan segala peran yang bisa dilakoni secara baik dan sempurna. Ia Leonardo DiCaprio. Pada hari ini, Selasa 11 November, ia sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-39.

Meski tergolong aktor berpengalaman, G-Readers tahu tidak, kalau Leo ternyata tidak pernah memenangi Oscar sama sekali. Mungkin belum beruntung saja ya, karena filmnya, Titanic menjadi salah satu film berpendapatan tertinggi sepanjang massa.

Nah, ingin tahu tentang Leo, berikut fakta-faktanya:

» Leonardo DiCaprio merupakan nama aslinya yang merupakan kependekan dari Leonardo Wilhelm DiCaprio.

» Leo merupakan anak tunggal yang dibesarkan oleh sang ibu karena orang tuanya sudah bercerai saat ia masih balita.

» Ibunya memberi nama Leonardo DiCaprio karena saat itu ibunya sedang berdiri di depan sebuah lukisan karya Leonardo Da Vinci dan Leo yang masih di dalam perut menendang perut ibunya. Oh is it Leoception?

» Leo fasih berbahasa Jerman karena ayahnya merupakan campuran Jerman dan Prancis, sementara ibunya berasal dari Jerman.

» Pada umur 10 tahun ia disarankan untuk mengganti namanya yang ‘Amerika banget’ seperti Lenny Williams misalnya. Tapi Leo menolak karena ia merasa namanya akan dikenal di seluruh dunia and he did it! 

» Pada tahun 1994, Leo masuk dalam nominasi sebagai Best Supporting Actor dalam perannya di film What’s Eating Gilbert Grape bersama Johnny Depp dan menjadikan Leo aktor termuda nomor tujuh yang masuk nominasi. FYI, saat itu Leo masih menginjak umur 19 tahun.

» Pada umur 23 tahun, Leo menyumbangkan sebuah ruangan yang penuh komputer dan beserta peralatan lainnya kepada sebuah perpustakaan, yang akhirnya dibangun pada sebuah rumah tempat ia menghabiskan masa kecilnya.

» Seorang miliuner yang berasal dari Rusia membayar sebesar $1,5 juta untuk bisa pergi ke luar angkasa bersama Leo.

» Pada tahun 2009, Leo dan Kate Winslet menyumbangkan sebagian pendapatannya dari film Titanic untuk membantu para korban Titanic sesungguhnya yang masih hidup.

» Leo dinobatkan sebagai50 Most Beautiful People in the World” oleh People Magazine pada tahun 1998.

» Seharusnya Leo mendapatkan peran di American Psycho dengan honor $20 juta tetapi masalah jadwal menghalanginya dan Christian Bale lah yang mengambil tempatnya.

» Ia juga seharusnya berperan menjadi Peter Parker di Spiderman, tapi pada akhirnya peran tersebut diambil oleh teman kecilnya, Tobey Maguire.

» Leo pernah menjalin hubungan dengan supermodel asal Brazil, Gisele Bundchen selama tiga tahun.

» Karena kepeduliannya terhadap lingkungan, ia mendapatkan sebuah pengahargaan“Enviromental Leadership” dari Global Green USA.

» Sebuah band bernama K3 dengan anggota para wanita, terpukau dengan pesona Leo sampai-sampai menciptakan lagu untuknya dengan judul “I’m in Love with Leonardo DiCaprio”.

» Pada November 2010, Leo menyumbang $ 1 juta untuk sebuah konservasi alam yang berada di Rusia dalam acara Russia’s Tiger Summit. Ia pun mendapat halangan untuk pergi ke sana dengan dua pesawat yang ia naiki mengalami penundaan. Dengan perjuangannya yang luar biasa untuk datang ke acara tersebut, Vladimir Putin menyebut Leo sebagai”muzhik” yang berarti “real man” dalam bahasa Inggris.

» Tipe wanita idaman Leo?Humility, a sense of humour and not a lot of drama,” papar pecinta olahraga ini.

» Ia membangun sebuah organisasi bernama Leonardo DiCaprio Foundation untuk mendukung upaya-upaya pembangunan alam. Leo juga membuat sebuah film pendek bertemakan perubahan iklim berjudul “The 11th Hour”. « [teks @chrissjee/berbagai sumber | foto bombseat.com]

SHARE