Musikal Tari “Cinta Indonesia”

0
9505

Diselenggarakan Minggu [10/11] di Galeri Indonesia Kaya [GIK], West Mall, Grand Indonesia, Jakarta.

Musikal Tari "Cinta Indonesia"

Lebih dari musikal tari biasa, Musikal Tari “Cinta Indonesia” memadukan tiga pertunjukkan, yaitu pertunjukkan boneka, nyanyi, dan tari yang menyatu dalam satu cerita. Musikal ini dibawakan oleh Hops Puppet and Friends feat. Naura.

Musikal tari ini sebagai penyambut Hari Pahlawan, yang ditulis oleh Edu Santoso. Ceritanya tentang seorang anak bernama Frederik, yang berasal dari Sulawesi Utara. Setelah belajar tentang kekayaan budaya di sekolah, Frederik ingin sekali dapat ikut melestarikan budaya Indonesia, tetapi teman-temannya mengejek niat baik tersebut.

Frederik tidak putus asa, apalagi ketika mendapatkan dukungan dari ibunya yang terus mengingatkan Frederik untuk tetap berjalan dalam mimpi dan niatnya atas cinta Indonesia.

Semua itu dimulai dari memiliki sikap ‘cinta’ itu sendiri. Sikap cinta kepada bangsa merupakan sikap yang harus ditunjukan dengan sikap rela berkorban, berani membela kebenaran dan perduli akan sesama. Itulah sikap orang yang penuh dengan cinta kepada bangsanya. Frederik membuktikan rasa cintanya terhadap bangsa ini dimulai dari mengasihi sesama, seperti menolong teman-temannya pada saat mengalami bencana tanpa membeda-bedakan. Cinta yang ditunjukan Frederik dengan peduli, berani, dan mau berkorban membuat hidup menjadi damai dan indah.MUSIKAL TARI CINTA INDONESIA (1)-1

“Pertunjukkan kali ini membawa pesan yang sangat positif bagi generasi muda saat ini khususnya anak-anak,” tutur Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

“Dilengkapi dengan boneka-boneka yang sangat menggemaskan menjadikan pertunjukkan ini sangat menarik dan menghibur. Untuk itu, Galeri Indonesia Kaya mengapresiasi dan mendukung pertunjukkan yang memiliki pesan mendalam untuk mencintai seni dan budaya Indonesia.”

Musikal tari bertajuk “Cinta Indonesia” ini berlangsung selama 45 menit dan sebanyak 25 penampil dari Hops Puppet and Friends membawakan beberapa jenis boneka yang menyala dalam gelap.

Theresia dari Hops Puppet and Friends, mengungkapkan, “Kami sangat antusias dalam menampilkan pertunjukkan boneka ini. Diiringi dengan nyanyian dari Naura. Kami harap dapat menggaet anak-anak Indonesia khususnya yang datang menonton untuk lebih mencintai kebudayaan Indonesia.” [teks @bartno | foto GIK]

SHARE