Tiga Kuliner Macau nan Menggoda

0
246

Mencicip 3 masakan khas Macau nan menggugah selera

mgto2

Menyuguhkan tempat berlibur dengan pemandangan indah, budaya masyarakat setempat, ataupun promosi tiket berlibur murah sudah jamak dilakukan untuk memperkenalkan pariwisata sebuah negara. Namun untuk memperkenalkan Macau dilakukan cara yang sedikit berbeda.

Memperkenalkan kuliner khas dilakukan Macau Gouvernment Tourism Office [MGTO] Indonesia di Mall Of Indonesia [MOI] beberapa waktu lalu. Ya, 3 menu yakni Deep- Fried Bacalhau, African Chicken, dan Duck Rice menggugah rasa penasaran para pengunjung. Ghiboo pun berkesempatan mencoba menu-menu yang termasuk dalam Macanese Cuisines tersebut.

Deep-Fried Bacalhau merupakan menu makanan ringan, kalau di masakan Indonesia seperti perkedel namun bahannya dibuat dari ikan. Untuk African Chicken sangat kaya dengan berbagi rempah, bagi penyuka makanan pedas, menu ini cocok untuk dinikmati, sementara Duck Rice dimasak sedemikian rupa sehingga nasinya terasa lembut, dan daging yang dicampur di dalamnya pun cukup nyaman dikunyah, rasa rempah-rempahnya masih cukup dominan.

mgto3

Paduan antara Chinese food yang variatif serta Portugese food yang kaya akan rempah menjadikan menu yang disajikan chef Widya Pratiwi ini terasa spesial. “Kalau masakan oriental biasanya ‘kan variatif dan banyakan cara masaknya ditumis, kalau Macanese itu berpadu dengan masakan Portugis yang rasa rempah-rempahnya dominan. Jadi pas nyobain pertama kali bisa langsung kerasa kok bedanya,” ujar Chef Widya yang juga pernah merupakan finalis The Master Chef 2.

Ningsih A. Chandra, PR & Communication Manager MGTO Indonesia mengungkapkan, Macau Food Festival di Jakarta ini masuk dalam rangkaian program MGTO.

“Di Jakarta ini tahun ketiga. Tahun 2012, di beberapa food court di area mall di kawasan Senayan, lalu tahun 2013 di salah satu mall di Senayan, lalu tahun ini di MOI. Tiga menu yang tadi disajikan memang sengaja di-highlight untuk menarik perhatian para pengunjung,” ungkapnya.

Sebagai tambahan info, Macau termasuk dalam bagian dari Republik Rakyat Cina dengan salah satu wilayah beradministrasi khusus. Pernah menjadi negara di bawah pemerintahan Portugis, Macau kini menyajikan pengalaman wisata yang baru. « [teks & foto @boyMALI]

SHARE