Big Hero 6: Superhero dari Kecerdasan Robotika

0
10026

Big Hero 6, film animasi superhero Marvel rasa Disney

big hero

Biasanya lahirnya seorang superhero itu berasal dari kekuatan di luar jangkauan akal manusia. Misalnya, jagoan tersebut memang keturunan dewa, bisa juga terlahir akibat interaksi dengan lingkungan sekitar yang menimbulkan kekuatan super, atau keanehan yang memang terjadi pada keadaan fisiknya [mutan].

Berbeda dengan superhero Iron Man, yang tercipta karena kecerdasan teknologi seorang pria kaya raya, Tony Stark. Dalam keadaan mendesak, ia mampu membuat sebuah robot, meski dengan perlengkapan seadanya.

big hero 5
Ini dia tampilan penjahat di film Big Hero 6. Siapakah dia?

Nah, hampir sama dengan Iron Man, film Big Hero 6, yang juga masih produk Marvel, juga lahir dari ketangkasan dan kecerdasan seseorang yang mampu menciptakan jagoan-jagoan, dengan kemampuan unik.

Namun, untuk kali ini Marvel tampil beda. Bila biasanya memperkenalkan film superhero baru dalam bentuk atau diperankan sosok manusia, di Big Hero 6, Marvel merilis film superhero baru dalam bentuk film animasi.

Ya, sebagian G-Readers pasti tahu, kalau sejak tahun 2009 silam, Marvel sudah dibeli oleh The Walt Disney Company. Itu artinya, perusahaan pencipta Mickey Mouse itu berhak atas kepemilikan lebih dari 5.000 karakter tokoh Marvel Entertainment, termasuk karakter superhero Spider-Man, Iron Man, dan X-Men.

Dan, hadirnya Big Hero 6 dalam bentuk animasi ini, mempertandakan dengan jelas bergabungnya dua perusahaan besar itu.

big hero
Kedekatan Hiro dengan Baymax.

Superhero Rasa Marvel dan Disney
Pecinta film, khususnya penggemar kumpulan film Marvel pasti sangat peka dengan film-film superhero garapan Marvel. Dari alur cerita, pengkarakteran, sampai sound effect yang biasa dihadirkan.

Nah, dalam film Big Hero 6 ini pun, Marvel masih menunjukkan jati dirinya, terutama dalam penyajian efek, membuat superhero Marvel selalu terlihat canggih.

Selain itu, film yang diadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama ini, juga menghadirkan karakter-karakter jagoan yang mudah diingat dan langsung membuat penonton jatuh cinta.

Seperti karakter pemeran utama Hiro Hamada. Bocah berusia 14 tahun yang cuek, nggak mau diatur, tapi jenius dalam bidang robotika.

Dari Hiro tercetuslah penciptaan dan penggabungan jagoan Big Hero 6, seperti Wasabi No-Ginger, Honey Lemon, Fred Zilla, Go Go Tamago. Selain Hiro, ada juga karakter yang menjadi pusat perhatian, yaitu Baymax.

Meski bukan ciptaan Hiro, Baymax menjadi jagoan yang baik hati, perhatian, pelindung dan sahabat yang baik bagi Hiro. Bentuknya yang besar menggelembung berwarna putih, memang jauh dari kriteria superhero, tapi… Baymax pantas disebut juaranya di film ini!

Film ini pun semakin terasa istimewa dengan balutan khas animasi Disney yang memang tak perlu diragukan lagi. Pastinya, Anda akan dibuat lupa sejenak dengan animasi kental rasa perempuan, dari kisah dongeng para putri, dan karakter lucu menggemaskan yang hanya mengajak tertawa saja.

Menarik bukan? Pastinya! Tak heran bila film yang sudah rilis sejak 7 November kemarin ini, mampu mengalahkan film Interstellar dalam chart film box office untuk minggu pertamanya dirilis.

big hero
Saat Hiro senang berhasil masuk kuliah jurusan robotik.

Sinopsis
BIG HERO 6 merupakan film animasi ber-genre petualangan, yang berkisah tentang seorang bocah jenius berusia 14 tahun, Hiro Hamada.

Hiro dan sang kakak, Tadashi Hamada yang juga ahli di bidang robotika tinggal di kota San Fransokyo [gabungan dari San Fransisco dan Tokyo].

Film ini memasuki titik klimaks, ketika Tadashi sudah berhasil membuat Hiro kuliah robotika, tapi malah meninggal dunia akibat musibah kebakaran di kampusnya.

Siapakan dalang yang mengakibatkan kebakaran di kampus dan meninggalnya Tadashi? Tak hanya mengakibatkan sang kakak meninggal, penjahat ini juga mau menghancurkan bumi, lho!

Hiro pun mencari tahu dan berjuang mencari pelakunya, dengan dibantu sekelompok superhero. Siapa saja mereka? Saksikan di Big Hero 6! « [teks[email protected]_D4 | foto ist]

Big Hero 6

Director Don Hall, Chris Williams
Producer Roy Conli, Kristina Reed
Writer Don Hall, Jordan Roberts
Cast Ryan Potter, Scott Adsit, T.J. Miller, Jamie Chung, Damon Wayans Jr., Genesis Rodriguez, Maya Rudolph, James Cromwell, Alan Tudyk, Daniel Henney

SHARE