Kevin L-Men Siap Maju dalam Mister International 2014  

0
3078
L-Men goes to Mister International

Kevin Hendrawan L-Men of the Year terpilih untuk mewakili Indonesia

Kevin Hendrawan L-Men 2014

Salah satu brand unggulan Nutrifood yakni L-Men  Nutrition for Men sudah tujuh kali mengirimkan Finalist  L-Men of the Year dan mengikuti acara Mister International. Ini merupakan sebuah ajang pemilihan pria tingkat internasional yang telah diadakan sejak tahun 2006. Acara ini diadakan oleh Mister Singapore Corp. yang juga mengadakan pemilihan Mister Singapore setiap tahunnya.

Dalam kontes pemilihan pria tingkat international ini terdapat beberapa gelar yang akan diperebutkan, yaitu Best National Costume, Mister Photogenic, Mister Congeniality, dan Fan Vote Winner [yang dipilih oleh masyarakat melalui internet].

Setelah tahun lalu Albern Sultan, L-Men of the Year 2013 berhasil memperoleh kemenangan dalam kategori The Most Photogenic sekaligus 1st  Runner Up Mister International 2013 – Indonesia, tahun ini finalist dari L-Men of the Year Indonesia mengirimkan Kevin Hendrawan, 22 tahun yang diharapkan dapat memperoleh kemenangan lebih dari seniornya.

Mister International sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 14-30 November 2014. Tapi karena ada masalah kepengurusan oleh Mister International itu sendiri kontes ini pun diundur hingga Februari 2015. Kontes tahun depan akan diadakan di Seoul, Korea Selatan. Mister International kurang lebih dikabarkan akan diikuti oleh 50 negara peserta di seluruh dunia.

”Dikirimkannya L-Men of the Year sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Mister International 2014 merupakan bentuk konsistensi Nutrifood untuk terus mengkampanyekan gaya hidup sehat dalam skala yang lebih luas dan juga sebagai langkah untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia di tingkat internasional,” ujar Meirza Hartoto, sebagai L-Men Brand Manager.

Menurut Bapak M. Arif Nazarudin sebagai Kepala Subdit Kerjasama & Kemitraan Direktorat Pencitraan Indonesia, Kementrian Pariwisata selama tujuh kali mengikuti Mister International ini, lima tahun terakhir untuk L-Men of the Year yang mewakili Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari kementrian pariwisata dari pemerintahan Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa membawa Indonesia lebih ke dunia International,” kata M. Arif Nazarudin kepada Kevin.

Dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia, salah satu cara yang digunakan oleh Kevin adalah dengan mengenakan national costume hasil rancangan dari designer Rendie Arga yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung dan Rumah Kreatif Gaylam.

Kostum yang akan dikenakan oleh Kevin merupakan kostum asal Provinsi Lampung yang dinamakan The Invincible Golden Hero of Krakatau.

National Costume Kevin L-Men of the Year 2014

National costume ini terinspirasi dari pakaian kemenangan Pangeran Lampung. Dengan nilai keindahan pada filosofi yang tinggi, juga simbol kemashyuran dan kekuatan dari seorang Pangeran. Pakaian ini menggunakan kain tapis yang terbuat dari kemilau benang emas dan ditenun satu persatu secara bergotong royong oleh para penenun.

Warna hitam, putih, dan merah yang berpadu dengan kemilau emas dan batuan mulia pada pakaian ini, menunjukkan persatuan dan sisi kehidupan yang harmonis. Mahkota dan jubah keemasan yang dikenakan Kevin juga menjadi simbol penanda kemuliaan, sedangkan senjata berbentuk Mahkota Siger menggambarkan bentuk kekuatan untuk mengalahkan musuh.

Kevin National Costume

Dalam masa karantina di sana Kevin akan mengenakan berbagai macam pakaian yang bernuansa budaya Indonesia. Kevin akan mengenakan baju batik dari Tjongklak, evening wear dari Billy Tjong,, casual wear dari Damn I Love Indonesia dan sport wear dari Adidas.

Sebagai bentuk persiapan keberangkatannya ke Korea Selatan nanti, Kevin telah mengikuti berbagai macam bentuk latihan demi menampilkan yang terbaik saat Mister International 2014 nanti berlangsung.

Pelatihan catwalk dan stage performance oleh Wawan Soeharto [HITZ Indonesia] dan communication skill yang difasilitasi oleh The London School of Public Relations.

Tidak hanya itu, Kevin juga mendapatkan pembekalan mengenai International Male Pageant dari Indonesia Pageants. Dalam menjaga asupan nutrisi agar bentuk badannya terjaga, makanan yang Kevin konsumsi disuplai oleh Dapur Fit sebagai penyedia katering sehat. Tidak ketinggalan, Kevin pun melakukan make over rambut menjadi lebih rapih di PunkQ Salon. «[teks @abigailpinkan | foto[email protected] dan fotografer L-Men]

SHARE