7 Hari 24 Jam: Dian Sastro dan Lukman Sardi Terbaring di Rumah Sakit

0
9925
pemain film 7 hari 24 jam
pemain film 7 hari 24 jam

Bagaimana kisah seorang wanita karier yang ambisius?

Poster film 7 hari 24 jamKapan terkahir G-Readers melihat Dian Sastrowardoyo berlakon di layar lebar? Mungkin inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh para idola Dian Sastro.

Pada November ini, penonton dapat menyaksikan film terbaru yang dibintangi Dian Sastro berjudul 7 Hari 24 Jam. Film disutradarai Fajar Nugros dan turut dibintangi Lukman Sardi.

Film ini bercerita tentang sepasang suami istri dengan karier yang bagus dan mapan. Tania, seorang wanita karier yang bekerja sebagai bankir, sangat ambisius dalam pekerjaannya. Walau begitu, ia tetap mengurus anaknya yang masih berusia 5 tahun serta suaminya, Tyo, yang berprofesi sebagai sutradara film. Walaupun terjun di dunia dan berbeda, mereka terlihat sebagai pasangan manis, ideal, dan serasi.

Suatu hari, Tyo harus dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun akibat pekerjaan. Sebagai istri, Tania pun mengorbankan jam tidurnya demi merawat sang suami, anak, dan pekerjaannya. Sampai akhirnya Tania pun lelah menghadapi semuanya.

Ia tidak mampu mengurus semuanya sendirian hingga akhirnya ia juga terbaring di rumah sakit bersama sang suami. Mereka terjebak dalam waktu 7 hari 24 jam di mana mereka merasa tidak mengenal satu sama lain karena kesibukannya masing-masing. Keadaan semakin meruncing dengan konflik yang mereka hadapi. Apa yang terjadi selanjutnya?

Film garapan Fajar Nugros ini dirilis pada 27 November 2014. Konsep film ini pun juga berbeda dari film sebelumnya. Mayoritas lokasi di film ini adalah sebuah ruangan rumah sakit. Dan tokoh utama yang diperankan juga hanya dua yaitu Dian Sastro dan Lukman Sardi. Sang sutradara pun harus berupaya ekstra untuk membuat pesan dalam film ini sampai ke penonton.

Saat ditanya tentang persiapan dengan film ini, Dian Sastro memaparkan, “Persiapannya benar-benar singkat padat banget. Workshop baru dimulai 2 minggu sebelum syuting, dan kebetulan waktu itu gue dan Mas Lukman sama-sama sibuk banget.

“Padahal ‘kan kita harus akting jadi suami istri yang udah nikah 7 tahun ya, jadi udah harus kenal banget gitu kan, padahal gue nggak sedeket itu ‘kan sama Mas Lukman. Jadi akhirnya kita ngakalin-nya dengan cara Whatsapp-an tiap hari, sampai akhirnya gue ngerti Mas Lukman ngapain aja tiap hari, dan Mas Lukman tau gue ngapain aja tiap hari.

“Jadi kebangun sense of saling mengenal satu sama lainnya gitu. Dan kebetulan.. Karakter kita, si Tania dan si Tyo hubungannya emang gitu kan. Sama-sama long distance, jadi pas banget, persis kayak di film. Jadi sekarang, Mas Lukman udah tau banget lah kebiasaan gue tiap harinya.”

Lukman Sardi sendiri tidak menyangka dapat bermain bersama Dian Sastro, ditambah lagi dengan persiapan dan proses shooting yang begitu cepat. “Awalnya aku sebenarnya nggak kepikiran mau main di film ini, temen-temen yang lain lebih sreg kalo aku yang main,” papar pria yang telah menghiasi blantika perfilman Indonesia sejak dirinya masih berumur 7 tahun. [teks @chrissjee/berbagai sumber | foto FB 7 Hari 24 Jam]

SHARE