Begitu Mudahnya Raline Shah Menangis

0
9445

Dalam sebuah film, menangis bisa jadi adegan yang seringkali dianggap sulit oleh para pemainnya. Namun hal ini tidak berlaku bagi aktris Raline Shah. Dia mengaku mudah menangis ketika harus melakukan adegan itu.

Raline [begitu ia kerap disapa] memang memainkan peran utama dalam sebuah film baru berjudul Supernova. Dalam film itu ia mendalami diri sebagai Rana, seorang perempuan dengan karier cemerlang, juga sebagai seorang istri yang terlibat dalam sebuah kisah cinta terlarang.

“Nangis hampir setiap hari selama syuting, kok bisa? Karena saya pendalaman aktingnya ketemu dengan perempuan yang background-nya, umurnya juga hampir sama, dia bercerita banyak tentang kisah pribadinya yang juga mirip cerita film ini. Jadi pas take aku tuh kayak kebayang kisah ini rumit,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 mengaku acapkali berubah menjadi lebih sensitif. “Saya benar-benar kebawa banget sama perannya, rasanya pasti capek banget yah jadi perempuan yang kisah cintanya rumit. Dia [perempuan dalam film-red] memiliki feeling dan ketertarikan bukan sama suaminya tetapi sama yang lain,” lanjutnya.

Penjiwaan terhadap akting menangis dilakoni dengan bagus. “Mata saya sempat beneran bengkak, gara-gara sering nangis, dan itu bikin make-up jadi susah. Jadi sempat ngerasa bersalah juga sih, karena pas di kamera tuh keliatan banget,” tutur lulusan Political Science and New Media & Communications [Hons] dari National University of Singapore.

Meski demikian, Raline mengaku film yang diangkat dari sebuah novel ini “nggak Raline banget” karena dalam kehidupan aslinya, perempuan bertubuh langsing ini mengaku sebagai orang yang spontan dan cepat move on, hingga tak merasa terlalu khawatir jika pasangannya berselingkuh.

“Saya tipe perempuan yang percaya kalau hidup itu singkat. Kalau pasangan saya dapat lebih baik, mungkin akan bilang ‘please go..’. Saya nggak mau menahan orang untuk jadi lebih senang dan bahagia,” pungkasnya.«[teks & foto @boyMALI]

SHARE