3 Hotel Istimewa di Bawah Sejutaan yang Harus Anda Coba di Singapore

0
434
traveloka
traveloka

traveloka

Anda punya rencana untuk berlibur ke Singapore dalam waktu dekat? Sudah tahu tempat mana saja yang ingin dikunjungi tapi masih bingung akan menginap di mana karena budget terbatas?

Banyaknya pilihan hotel murah di Singapore pasti membuat Anda bingung mengambil keputusan. Setiap hotel nampak menarik untuk dilirik. Setelah membaca ulasan tentang 3 hotel yang istimewa berikut, dijamin Anda akan lebih mudah menentukan pilihan.

1. Kam Leng Hotel, Little India
Kam Leng Hotel pertama kali dibuka tahun 1927 di Jalan Besar yang terkenal ramai. Sempat tutup beberapa tahun, akhirnya baru tahun 2012 dibuka kembali.

Letaknya strategis karena berada di tengah Farrer Park, Boon Keng, dan hanya 10 menit (jalan kaki) menuju Lavender MRT Station. Lavender Food Square beroperasi tepat di seberang hotel ini sehingga Anda dijamin tidak kehabisan pilihan santapan. Selain itu lokasi hotel ini juga dekat dengan Little India, sentra bisnis Singapore, City Square Mall dan Mustafa Centre.

Hotel ini membangkitkan kenangan akan Singapore di tahun 1900an. Karakternya yang khas mendapat pengaruh dari gaya Nanyang [pergerakan seni regional khususnya visual art di tahun 1979 yang didedikasikan untuk menghormati Nanyang Academy of Fine Art atas kebangkitan seni era kuno di furnitur, perlengkapan, dan perabotan] dan dicampur dengan sentuhan Chinoiserie [gaya seni Eropa abad 17 yang mendapat pengaruh seni visual China lewat pola asimetris dan imajinasi China seperti yang biasa ditemukan pada porselen].

Kam Leng Hotel memiliki 70 kamar tamu yang dikemas dalam gaya peranakan. Rate permalamnya mulai dari S$ 77.40 [sekitar Rp 744.000,00].

2. Hotel 101 Singapore, Geylang
Hotel setinggi 8 tingkat ini berada sejauh 10 – 15 menit [jalan kaki] dari Aljunied MRT Station. Di sekitar Hotel 101 terdapat banyak convenient store dan pujasera. Anda tinggal berjalan kaki untuk berburu aneka macam makanan.

Yang istimewa dari hotel ini adalah keberaniannya menggunakan gaya desain kontemporer berbeda dalam 175 total kamar tamunya. Gaya desain terinspirasi dari berbagai negara di Asia, seperti Burma, China, Malaysia, dan Peranakan. Harga kamar mulai dari S$ 61 [sekitar Rp 586.000,00]. Bahkan untuk tipe triple room, rate kamar masih berkisar di angka S$ 70-an [sekitar Rp 670.000-an].

Lantai 5 dan 6 hotel ini khusus diperuntukkan bagi tamu yang merokok. Untuk non smoking room, Anda akan diberikan kamar di lantai 7 dan 8. Setiap kamar dilengkapi dengan LCD TV 32 inch.

3. Le Peranakan Hotel, East Coast Road
Sesuai namanya, hotel yang masuk dalam jaringan Le Hotel Singapore ini kental dengan gaya peranakan lewat paduan warna merah, hitam, dan aksen emas pada seluruh bagian hotel. Penerima tamunyapun masih menggunakan kebaya khas peranakan. Furnitur yang digunakan begitu khas dengan ukiran detail. Artefak dan karya seni yang dipajang juga merupakan peninggalan penduduk peranakan jaman dulu.

Le Peranakan memiliki 64 kamar dengan harga mulai S$ 80 per malam [sekitar Rp 769.000,00]. Letak hotel yang berada di pinggiran kota membuatnya sangat nyaman dan tenang. Namun jangan kuatir, pusat perbelanjaan terdekat [Parkway Parade dan East Coast Park] masih dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Untuk mencari makan juga tidak sulit karena banyaknya kedai di sekitar. Bahkan tepat di samping hotel terdapat restoran Italia. «

SHARE