Pentingnya Melindungi Kulit dari Sinar UV

0
525

Memakai tabir surya adalah cara yang paling mudah

loreal unveils

Masyarakat Indonesia mempunyai segudang kegiatan, dan kebanyakan dilakukan di luar rumah. Terkadang kita lupa dengan pancaran sinar matahari yang menyengat. Indonesia secara geografis terletak di garis khatulistiwa sehingga sinar matahari sangat terasa menyentuh kulit kita.

Masyarakat belum sadar potensi bahaya yang disebabkan oleh sinar UV [Ultraviolet]  dari matahari. Oleh karena itu L’Oreal bekerja sama dengan BPOM dan PERDOSKI untuk meluncurkan sebuah program “L’Oreal Unveils” yaitu kampanye edukasi masyarakat tentang perlindungan terhadap sinar UV.

Sinar UV terdiri dari 2 macam yaitu sinar UVB dan sinar UVA. Dampak dari sinar UV terhadap kulit kita adalah skin aging atau penuaan dini di mana orang akan terlihat lebih tua dibandingkan dengan umur aslinya, elastisitas kulit berkurang dan dampak yang paling bahaya adalah terkena kanker kulit.

Dr. Sri Ellyani, Sp. KK wakil ketua bidang kerja sama PERDOSKI menjelaskan cara untuk melindungi kulit dari sinar matahari. “Sampai saat ini, penggunaan pelindung dan tabir surya adalah cara terbaik dan termudah untuk melindungi diri dari sinar UV,” jelasnya mewakili Ketua PERDOSKI

Ternyata tidak hanya ketika matahari terik saja yang ada sinar UV-nya. Dalam cuaca mendung dan hujan sinar UV tetap ada. Mungkin banyak masyarakat berpikir bahwa ketika kita di dalam ruangan dan kaca yang bersekat kita tidak dapat terkena sinar UV. Buang jauh-jauh pikiran tersebut mulai dari sekarang karena sinar UVA dapat menembus cuaca mendung, hujan, dan kaca.

Seperti apa yang diberitahu oleh Dr. Sri Ellyani bahwa kita tidak boleh lupa untuk mengenakan tabir surya setiap harinya. Selain itu usahakan membawa payung atau jaket sebagai pelindung.«[ teks @fakhranarana ǀ foto fakhrana ]

SHARE