Terry Meluncurkan Album Indah

0
8669

Dalam album barunya ini ada dua lagu ciptaan Terry sendiri

Terry

Bernama lengkap Terryana Fatiah, namun sebutan Terry lebih dikenal di blantika musik tanah air. Selain nama itu, Terry juga dijuluki Ratu Galau, karena memang dari sejak album satu Terry hingga kedua Are You Ready lagu-lagunya berisi lagu ‘melow‘.

Lalu apakah di album ketiga: Indah akan banyak lagu ‘melow’?
“Sebenarnya di real life, Terry bukan yang selalu galau gitu. Senang kok sama hal yang ceria-ceria juga. Dan di sini ada ‘Mari Bernyanyi’ yang lebih upbeat“, tutur Terry menjelaskan mengenai albumnya di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Dalam album Indah ini, ada 11 lagu. Dan dua di antaranya adalah lagu ciptaan Terry sendiri, yaitu, “Mari Bernyanyi”, yang terinspirasi dari dukungan teman-teman dan keluarga terhadap kariernya, dan “Entah Dimana” yang merupakan dukungan dan inspirasi dari para fans-nya, Terrylize.

Lagu apa saja yang ada di album ini, berikut daftarnya.

It’s Over Baby, membuka album Indah dengan keceriaan warna pop alternatif dengan beat medium. Meskipun liriknya tentang putusnya hubungan, tetapi lagu dengan selipan lirik bahasa Inggris ini terasa ringan dan santai, dan mengajak untuk move on setelah putus.

Lagu kedua adalah, “Butiran Debu“, ciptaan Ribas yang menjadi hit sepanjang tahun 2013. Terry mengaku awalnya sempat ragu apakah publik akan merespon lagu itu dengan positif karena lagu itu sudah populer sebelumnya. Ternyata dugaan Terry keliru. Lagu “Butiran Debu” justru semakin mengangkat nama Terry.

Single berikutnya, “Tulus” yang merupakan hasil duetnya dengan Aril, penyanyi dari Malaysia. Lagu ciptaan Teguh Vagetoz ini dulu sukses menjadi airplay kuat di radio baik di Indonesia maupun di Malaysia.

Kemudian “Cinta Tanpa Restu” yang diciptakan Badai Krispatih. Menceritakan tentang sebuah hubungan yang tidak mendapatkan restu dari kedua orangtua. Namun dengan siap dan ikhlas harus merelakan cintanya. Coba simak penggalan liriknya “Belajarlah untuk mencoba menerima”, begitu mencerminkan rasa yang terkandung dalam lagu ini.

Lagu kelima, “Pergi“, sebuah lagu balad alternatif yang kaya dengan aksentuasi synthesizer. Di sini vokal Terry tampil maksimal dalam meniti nada-nada tinggi.

Ciptaan Ribas juga ada di lagu keenam yang berjudul “Kau Harus Mencintaiku“. Lagu ini bertutur tentang sepasang kekasih yang siap menuju jenjang pernikahan, tetapi kemudian harus mengakhiri hubungan. Cerita cinta yang rumit ini menjadi tantangan Terry dalam melakukan penghayatan ketika proses rekaman.

Lagu melodrama lain bisa dinikmati dalam lagu “Figuran Saja” yang berpotensi menjadi single berikutnya. Isian musik piano dan akordion, membuat lagu ini semakin mengharu biru bagi siapapun yang mendengarkan. Lagu senada dapat didengarkan di track ke-8 “Tak Perlu Kau Tahu” dan track ke-9 “Hentikan Niatku“.

Dua lagu terakhir, “Mari Bernyanyi” dan “Entah Dimana” seperti usaha Terry untuk lebih menjelaskan jati dirinya. Khusus “Mari Bernyanyi” beritme pop reggea up beat, yang mampu memberikan warna baru untuk suara dan image Terry.

album tery

“Aku ingin memberikan dan menciptakan karya yang jujur dan aku membuktikannya dengan caraku sendiri. Bernyanyi bukan hanya dengan suara, melainkan bernyanyi dengan rasa,” jelas Terry. « [teks & foto @bartno]

SHARE