The Finest Tree, Duo Memikat dari Jogja

0
11423
Cakka dan Elang

Duo ini terbentuk dari ide Eross Candra

Cakka dan Elang
Cakka dan Elang

Keduanya masih mengeyam pendidikan, Elang Nuraga sebagai yang tertua masih memegang status mahasiswa. Adiknya, Cakka Nuraga masih punya kartu pelajar SMA. Dari keduanya ini, yang memulai debut layar kacanya adalah Cakka. Cakka pernah ikut Idola Cilik musim kedua di tahun 2009.

Grup The Finest Tree yang menjadi tempat menyalurkan hobi mereka ini terbentuk pada 20 Maret 2012. Menurut Cakka dengan peran utama sebagai vokalis dan juga turut membantu sebagai gitaris, mengungkapkan, “Semuanya itu berawal dari saya bantu mas Eross mengisi jingle salah satu produk pasta gigi di Indonesia. Dan setelah kontrak saya selesai dengan SMN Idola Cilik, barulah mas Eross hubungi ke ayah, mau dibikini project duo.”

Elang
Elang

Jadilah The Finest Tree, yang jika diartikan secara bahasa berarti ‘Pohon Terbaik’. “Pohon terbaik itu kita harapkan bisa bermanfaat untuk lingkungannya. Nah, itu diharapkan juga oleh The Finest Tree. Berharap lagu-lagu kita bisa diterima oleh semua orang,” tutur Elang sang gitaris dan juga turut membantu sebagai vokalis.

“Menjadi pohon yang terbaik kan membutuhkan akar yang kuat, ranting yang bercabang, sehingga bisa menghasilkan buah yang bagus. Dari situ kita juga berharap, semoga The Finest Tree nggak cuma lewat doang, tapi bertahan lama dan bisa dikenang lebih dari umur manusia. Begitu kalau kata mas Eross,” kata Cakka.

Eross Chandra, gitaris Sheila on 7, menjadi otak dari terbentuknya The Finest Tree. Menurut Eross, kedua anak muda ini mempunyai bakat yang luar biasa. Selain Cakka yang berhasil masuk enam besar Idola Cilik, Elang juga punya prestasi gemilang di ajang festival.

Elang pernah menyandang predikat sebagai gitaris terbaik. Di usia 14 tahun, ia pernah dipercaya untuk mengisi jam session di booth Rolling Stone dalam acara Soundrenaline 2008. Dan pada 2012, Elang pernah menggantikan posisi Eross di Sheila On 7, karena Eross sedang melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.

Sebaliknya menurut mereka, Eross itu…

ElangMas Eross udah kaya Bapak buat kita. Mas Eross udah nganggap kita sebagai anak angkat dia juga. Dia ngajarin dari segi rekaman, tentang komposisi lagu, aransemen, dan segala macam.”

BAD_1067-cakkaCakkaTerus, mas Eross juga ngasih banyak referensi. The Finest Tree banyak belajar dari dia. Karena bagi kita berdua mas Eross itu orangnya jenius dalam hal apa pun.”

ElangJadi mas Eross itu ngasih tahu, ‘Kalau musik bagus itu pasti tetap bakal punya penggemarnya sendiri’,”

CakkaItu yang bikin kita makin PD lagi.”

Lewat mas Eross juga, The Finest Tree dipercaya mengisi soundtrack untuk film karya Hanung Bramantyo berujudul “Cinta Tapi Beda”. Soundtrack yang mereka ciptakan bertitel “Melebur Beda.” Dan saat ini kedua kakak-adik ini sedang sibuk mempromosikan single barunya, “Kau Dan Aku.”

Sebenarnya mereka sudah selesai rekaman untuk seluruh lagu di album terbarunya ini, namun untuk nama album dan berapa lagu yang akan ada di album perdana mereka, masih dalam proses diskusi. “Masih pop, masih cintanya anak muda lah,” jelas Elang, sedikit, mengenai debut albumnya ini.

Sedangkan mengenai single anyarnya itu, Cakka menceritakan, “Ini mengenai pesan dari seseorang ke seseorang supaya kamu tenang saja, kita pasti ketemu di waktu yang tepat, karena yang aku lakukan di sini juga buat kamu.”

Ahh asyiknya cerita mereka. Biar lebih asyik lagi, ini dia video spesial dari The Finest Tree untuk Anda, G Readers.

Tentang Elang dan Cakka

Elang Nuraga @elangnuraga
Jogja, 4, April 1994
Hobi: nonton film
Warna favorit:  biru dan merah
Movie favorit:  action atau horor,
Aktor favorit:  Hugh Jackman
Aktris favorit:  Maudy Ayunda

Cakka Nuraga @cakkaNRG
Tangerang, 8 agustus 1998
Hobi:  bermusik, olahraga basket dan futsal, sketch drawing, nonton film
Warna favorit:  tosca
Movie favorit:  August Rush, Vanilla Sky
Aktor favorit:  Tom Cruise
Aktris favorit:  Lily Collins

«[teks @bartno | foto @bagusdimsum]

SHARE