Tulus akan Bawa “Gajah” di Konser

0
8498
Tulus

Tulus dan konser tunggalnya di Jakarta bertajuk “Gajah”, Desember mendatang

tulus

Setelah mengadakan konser tunggal di Bandung beberapa waktu lalu, kini pelantun lagu “Gajah”, Tulus, siap menghelat konser tunggalnya di Jakarta. Rencananya konser tunggal kelimanya itu akan diadakan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta pada Selasa 2 Desember 2014.

Tak seperti kebanyakan konser yang diadakan pada akhir pekan, konser penyanyi bertubuh tambun ini justru diadakan di hari kerja, dengan target 5000 penonton. Anda meragukan apakah tiket konser ini akan laku terjual mengingat diadakan di hari kerja? Jangan heran, karena menurut pihak promotor, dua kategori tiket yaitu VIP dan VVIP telah ludes terjual.

Jika Anda masih berniat untuk menyaksikan aksi Tulus di atas panggung, masih ada kesempatan untuk memperebutkan satu kategori tiket lagi. ”Yang saya dengar kategori VIP dan VVIP sudah habis, tapi masih ada kategori yang festival,” ujar Tulus ketika dijumpai di Mix and Florist, Jakarta, Rabu 12 November 2014.

Bagi Teman Tulus [sebutan fans Tulus], pastinya konser ini sangat dinanti. Meski belum lama mengadakan konser di Bandung, Tulus mengatakan sudah mempersiapkan sesuatu yang berbeda untuk Teman Tulus yang di Jakarta. Ia bersama tim manajemen telah merangkai sebuah konsep konser yang berbeda. Sehingga, misalkan Anda telah menonton konsernya di Bandung, akan tetap merasakan sesuatu yang berbeda ketika menyaksikan konser Tulus di Jakarta.

Konser bertajuk “Gajah” itu menurut Tulus akan dibagi menjadi tiga bagian. Pertama ia akan membawakan lagu-lagu secara full band. Kemudian, ia juga akan membawakan lagu-lagunya dengan sesi khusus full band ditambah dengan string section dan brass section. Bisa dibayangkan akan seperti apa konsernya?

Satu konsep lagi yang diungkapkan Tulus, bahwa ia akan membawakan lagu-lagunya dalam sesi akustik. ”Buat saya konser itu tetap inti utamanya musik. Jadi beberapa lagu saya persiapkan dengan aransemen sedemikian rupa tapi tidak semua saya ubah, karena saya biarkan beberapa lagu tetap terdengar familiar buat yang nonton,” ungkap pria yang baru saja menerima penghargaan sebagai penyanyi pria pendatang baru dari Anugerah Planet Musik, Oktober lalu.

Tak hanya itu, Tulus juga membocorkan hal-hal lain yang akan dilakukannya saat konser nanti. Karena ia seorang solis, maka akan terasa janggal jika menghabiskan waktu seorang diri di panggung. Ia pun telah menyiapkan gimik-gimik khusus. ”Nanti akan diiringi 25 musisi, nanti juga bekerjasama dengan Killafternoon sebagai seniman visual dan Ferry Nurhayat sebagai seniman tata cahaya,” tambah Tulus.

Tulus juga berniat berkolaborasi dengan musisi lokal di tiap daerah yang didatanginya. Untuk konsernya nanti, harapan itu pun akan ia lakukan, namun masih belum dapat dipastikan. Di luar keinganannya itu, Tulus menjanjikan akan tampil terbaik membawakan lagu-lagu dari kedua albumnya ”Tulus” dan ”Gajah”, sekitar 18 hingga 20 lagu.

Usai konsernya yang diselenggarakan bersama dengan Garam Production ini, Tulus akan melanjutkan perjalanan konser tunggalnya. Kota tujuan selanjutnya adalah Jogjakarta. Namun hingga saat ini, pihak manajemen masih belum bisa memastikan kapan konser selanjutnya akan dihelat. « [ teks & foto @nandiyanti]

SHARE