Menemani Dekat Syuting Video Musik di Atas Gedung

0
726

“Kalau penasaran gimana Dekat tampil di atas gedung, ditunggu aja.”¬†

dekat d

Smartphone salah seorang G-Crew berdering, sebuah pesan singkat berisikan: “Kita mau ngundang Ghiboo buat liat syuting video, di rooftop gedung.” Pengirimnya Kamga, salah satu personel grup musik Dekat.

Setelah merespon pesan singakt tersebut, Ghiboo pun menuju kawasan Senopati, Jakarta Selatan, saat senja tiba di hari Rabu [13/11]. Sesuai arahan peta digital, kami menuju kantor Guevera, salah satu digital music provider yang merancang syuting sore itu.

Setelah sedikit berbincang, kami pun diiznkan menuju lantai paling atas, dari perkantoran yang hanya terdiri dari 3 lantai ini. Tak terbesit di benak kami, pemandangan yang tersaji begitu menawan.

Gelapnya malam dengan latar lampu-lampu dari gedung pencakar langit di kawasan SCBD menyatu dengan kesibukan para crew mempersiapkan semua kebutuhan. Kamga, Cevrina, dan Tata pun sempat menyapa sesaat sebelum memulai proses pengambilan gambar.

Penampilan mereka tampak santai malam itu. Kamga mengenakan kaus putih tanpa lengan, celan panjang, septu kets, serta topi. Nyaris serupa, Cevrina pun memakai kaus tanpa lengan yang cukup tipis untuk malam hari, celana dengan panjang sebetis, serta sepatu boots. Sementara Tata, tampil sedikit lebih casual, flanel kotak-kotak, celana panjang, sepatu kets, serta topi yang dipakai menghadap belakang menjadi pelindung tubuhnya hari itu.

Syuting dimulai, kami pun sempat dibuat kikuk karena ternyata tidak diperkenankan mengabadikan momen-momen menarik saat syuting. Dengan sedikit kecewa kami pun tetap menikmati lagu pertama berjudul “Mana Dusta, Mana Nyata”, lanjut lagu kedua berjudul “Istimewa”, hingga tak terasa lagu ketiga dengan judul “Bila Aku”.

Usai lagu ketiga, syuting dihentikan beberapa menit untuk beristirahat. “Lahir Kembali” menjadi lagu pembuka usai break. Mereka tampak enjoy dengan set lokasi yang sudah disiapkan hingga syuting lagu terakhir “Kembali Bekerja” selesai direkam.

dekat a

Mohammed Kamga [Kamga]

dekat c

Cevrina Anayang [Cevrina]

dekat b

Tahir Hadiwijaya [Tata]

“Makasih mau menunggu dan mohon maaf tenyata ada miss sedikit, jadi nggak bisa ambil banyak foto,” ujar Kamga. Pria bernama asli Mohammed Kamga ini bercerita memang syuting dilakukan untuk ‘Sounds from The Corner’, sehingga para penggemar Dekat bisa menikmatinya dalam bentuk digital.

Kamga, Cevrina, maupun Tata dengan kompak menyebut tak terlalu bermasalah dengan lokasi syuting yang berada di atas gedung perkantoran. Mereka yang sebelumnya tergabung dalam musik Tangga, hanya sedikit was-was dengan musim penghujan yang sudah mulai menyapa Ibukota.

“Tadi kita sudah syuting video dari 5 lagu Dekat. Rencananya video ini akan dirilis awal tahun dengan durasi kurang lebih 22 menit. Kalau penasaran gimana Dekat tampil di atas gedung, ditunggu aja,” pungkas Kamga mewakili dua orang temannya.

SHARE