Beberapa Manfaat Rumput Laut

0
817
seaweed scrub

Bukan hanya untuk kesehatan, rumput laut juga untuk membuat relax tubuh dan untuk kecantikan.

seaweedSetiap wanita selalu mendambakan warna dan jenis kulit yang indah dan terawat agar meningkatkan rasa percaya diri. Seaweed body wraps merupakan salah satu pilihan perawatan tubuh di setiap salon khusus wanita. Selain untuk dikonsumsi, penggunaan rumput laut juga lebih dikenal untuk membuat tubuh lebih relax.

Namun, apa hanya itu manfaat rumput laut? Tidak. Ini kelebihan lainnya:

1. Detoxifies

Rumput laut membantu untuk menghancurkan atau menghilangkan toxin yang ada di tubuh. Karena dengan penggunaan rumput laut yang dibaluri di sekujur tubuh dan dibungkus beberapa lama membuat tubuh hangat dan meningkatkan produksi keringat. Selama proses ini terjadi membantu menghilangkan kotoran di tubuh.

2. Menghilangkan kulit mati dan sebagai pelembab (moisturises)

Kulit mati sangat dihindari oleh setiap orang, karena dengan adanya kulit mati menghilangkan kelembaban tubuh dan membuat penampilan tidak enak dilihat. Saat dalam proses pembaluran dan pembungkusan tubuh dengan rumput laut, tidak hanya toxin atau kotoran di dalam tubuh saja yang terbuang, melainkan kulit matipun hilang.

Rumput laut sendiri mengandung beberapa materi sehat seperti protein, vitamin, mineral, dan lipis yang mudah menyerap ke dalam tubuh untuk menambah kelembaban tubuh.

seaweed body wraps

3. Meningkatkan keelastisan kulit dan perkembangan kulit baru

Dari waktu ke waktu kulit Anda akan kehilangan kemampuannya untuk meregangkan dan kembali ke bentuk normal, saat inilah terjadi penuaan pada kulit Anda. Rumput laut membantu untuk menghilangkan keriput ataupun garis-garis halus di kulit dengan kandungan yang terdapat dalam rumput laut yakni antioxidants, asam lemak esensial dan vitamin A, kandungan tersebut dapat membantu dalam membangun kembali elastisitas kulit.

Selain itu juga membantu kulit Anda lebih lentur dengan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit, memperbaharui sel kulit yang rusak, menghasilkan kolagen untuk menjaga warna kulit dan mengurangi penampilan dari kerutan atau keriput dan garis-garis halus.

4. Mengurangi selulit dan membantu menjaga warna kulit

Rumput laut juga membantu membentuk kulit sehingga lebih licin, lembut dan lebih kencang dengan adanya vitamin dan mineral. Selain itu, jika selulit merupakan masalah bagi setiap wanita, dengan perawatan menggunakan rumput laut dapat membantu untuk mengurangi bekas-bekas garis yang tersisa di kulit.

Gimana G-Readers, apa kalian sudah tak sabar untuk segera melakukan perawatan tubuh dengan rumput laut sejak dini? «[teks @abigailpinkan | foto berbagai sumber]

SHARE