Pagelaran Drama Sinema Bersama Slank

0
5830

Sajian baru dan berbeda dari Slank lewat pagelaran drama sinema

Konser Slank Generasi Wangi
Baru selesai menggelar konsernya awal November lalu, grup band Slank kembali membawa kabar baru. Kali ini Slank menjalin kerjasama dengan MSP Entertainment yang dikenal dengan pagelaran Drama Sinema MSP, memadukan aksi panggung, film, dan musik orkestrasi, untuk menghadirkan Pagelaran Drama Sinema dengan konsep baru.

Kali ini MSP Entertainment akan menciptakan Pagelaran Drama Sinema kontemporer yang berjudul ”Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical”. “Kami rela untuk sekali ini keluar jalur demi merealisasikan kesempatan bekerjasama dengan Slank, yang merupakan salah satu ikon dunia musik Indonesia,” ujar sutradara dan pimpinan MSP Entertainment, Mirwan Suwarso melalui siaran pers, beberapa waktu lalu.

Pertunjukan ini rencananya akan dihelat pada Desember mendatang, yang dibuat cukup megah sebagai pertunjukan yang menutup tahun 2014 ini. Untuk teknisnya, MSP mengungkapkan adanya penggabungan aksi panggung dan film yang tersaji dalam pagelaran drama tersebut.

Karena bekerjasama dengan Slank, tentunya lagu-lagu Slank akan dilibatkan dalam pagelaran ini. Meski tak secara detil menyebutkan judul lagu-lagunya, namun pihak penyelenggara menyebutkan ada 26 lagu Slank yang akan terlibat dalam pagelaran ini.

Proses kreatif proyek ini diawali dengan penyelenggaraan open casting untuk pemainnya. Masyarakat bisa menjajal peruntungan untuk mendapatkan salah satu peran di dalamnya. Proses ini dilakukan secara langsung dan via media online, agar masyarakat juga dapat memilih kandidat favorit untuk membantu penilaian akhir.

Selain itu MSP Entertainment juga membuka kompetisi penulisan skenario, yaitu menulis adegan singkat dengan kompensasi yang menarik seperti tiket menonton dan akses ke belakang panggung pada saat pertunjukan nanti, termasuk bingkisan istimewa dari Slank.

Pagelaran ini akan semakin memikat, karena bukan hanya Slank yang akan terlibat. Beberapa nama besar lainnya juga akan berlakon baik dari sisi akting dan juga sisi musikalitas di sini. Nama-nama tersebut antara lain Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Aqi Alexa, Aimee Saras, Michael Jakarimilena dengan dukungan aransemen dari Aksan Sjuman selaku music director.

Bagi yang ingin mengikuti proses persiapan Pagelaran Drama Sinema “Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical” dapat mengikuti melalui episode web harian di situs LaMusicStore.co.id. Sebelum-sebelumnya, MSP Entertainment telah menghadirkan lima pertunjukan bertema wayang, yaitu Jabang Tetuko, Gatotkaca Jadi Raja, Arjuna Wiwaha, Gatotkaca Kembar, dan Hanoman. Bisa dipastikan pagelaran kali ini akan sangat berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. « [teks @nandiyanti | foto @bagusdimsum]

SHARE