Rio, I Love You: 11 Kisah Cinta di Rio De Janeiro

0
5821

Film drama antologi, 11 film pendek, 10 sutradara

rio i love uSetelah sukses dengan dua film sebelumnya, Paris, je t’aime [2006] dan New York, I Love You [2009], yang berhasil meraup keuntungan sampai 25 juta dolar Amerika Serikat, atau sekitar 305 miliar rupiah di seluruh dunia, kini produser Emmanuel Benbihy, berniat mengulang kesuksesan.

Lewat film terbarunya, bertajuk Rio, I Love You, Emmanuel siap membuat penikmat film terbuai dengan merasakan indahnya cinta dalam sebuah kota.

Tak berbeda dari karya sebelumnya, film kali ini masih mengusung dengan nama kota di sebuah negara. Dan, khusus film ketiganya, Emmanuel membidik kota Rio de Janeiro, di Brazil sebagai kota yang akan berkisah dan menjadi saksi hadirnya cinta.

Masih sama dengan film sebelumnya, Rio, I Love You, juga merupakan film antologi, yang diperani aktris-aktor terkenal. Sekailpun itu hanya peran kecil, pemainnya adalah artis papan atas.

Rio, I Love You terdiri dari 11 film pendek yang mempunyai cerita dinamis satu sama lain. Dan, ke-11 film ini digarap 10 sutradara dari seluruh dunia. Seperti, Carlos Saldanha [Ice Age-Rio], José Padilha [Elite Squad], Andrucha Waddington [The House of Sand], Fernando Meirelles [City of God], dan lainnya.

Sedangkan untuk alur cerita, di masing-masing film pendek, akan berfokus pada sebuah pertemuan cinta, di lingkungan yang berbeda dari setiap kota. Pastinya, setiap cerita akan mengedepankan kualitas dan ciri khas lokasi-lokasi di Rio de Janeiro.

Selain meginterprestasikan makna cinta yang lahir di kota Rio, film ini juga untuk menjembatani kesenjangan budaya, mendidik, dan menghibur penonton.

Adapun aktor dan aktris papan atas Brazil yang akan berperan dalam film ini, antara lain: Laura Neiva, Marcelo Serrado, Tonico Pereira, Debora Nascimento, Wagner Moura, dan masih banyak lainnya. « [teks @DonT_D4 | foto ist]

SHARE