Pesona Theresia Mariana Susanti di kabin pesawat kepresidenan RI

0
1838
Theresia Mariana Susanti

Serda Theresia Mariana Susanti pramugari cantik di Pesawat Kepresidenan

G-Readers masih ingat Briptu Eka Frestya, Briptu Dara Intan, atau Brigadir Avvy Olivia sebagai perempuan cantik yang mengabdi untuk negara di Kepolisian?

Kini tak hanya National Traffic Management Center [NTMC] POLRI yang memiliki anggota berparas ayu. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara [TNI-AU] pun tak kalah sigap untuk memperkenalkan anggotanya.

Di awal November 2014, pengguna internet tanah air memang dihebohkan dengan munculnya nama dan foto Theresia Mariana Susanti. Dara berpangkat Serda ini ramai diperbincangkan sebagai ‘bidadari’ yang turun dari Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia.

Tak hanya sekadar penampilannya dalam foto di media sosial yang kerap membuat banyak orang penasaran, tetapi juga profesinya sebagai pramugari di Indonesian Air Force. Sebuah pesawat khusus dengan fitur keamanan dan kenyamanan nomor wahid untuk mengantarkan Presiden dan Wakil Presiden dalam tugas kenergaraan.

Memilih profesi sebagai pramugari memang bukan perkara mudah. Penampilan menarik, pengetahuan yang luas, serta keberanian yang berpadu keramahan dalam menjamu penumpang menjadi hal mutlak. Lebih dari itu, perempuan yang kerap disapa Tere ini juga memiliki kemampuan sebagai Wanita Udara [WaRa]. Dia pun termasuk dalam 15 nama lulusan terbaik yang kini bertugas di Skuadron 17, divisi khusus untuk menemani penerbangan para petinggi negara.

“Kalau untuk perbedaaan tak ada, kami dari pramugari TNI-AU tetap mengutamakan safety Bapak [Presiden RI], serta memberikan service yang excellent. Untuk koordinasi dengan PASPAMPRES [Pasukan Pengamanan Presiden] lebih enak karena sesama anggota TNI, saling melengkapi,” ujarnya seperti dalam video wawancara dengan sebuah televisi swasta yang diunggah di YouTube.

Perempuan yang memiliki hobi bermain tenis lapangan ini pun mengakui profesinya sudah menjadi panggilan jiwa untuknya. Sehingga akan terasa sulit jika kelak meninggalkan tugas kenegaraan yang sedang ada di pundaknya tersebut.

Di balik seragam dinasnya, alumnus SMA Negeri 1 Denpasar ini tetap menunjukkan diri sebagai perempuan muda pada umumnya. Ghiboo mengintai beberapa akun media sosialnya. Kami pun mendapati beberapa foto berbagai kegiatan di luar jam terbangnya, mulai dari berlibur hingga foto mengenakan kaos.

serda tere kolase1

Entah siapa yang memulai, kini tak sedikit yang terpikat pada esona Tere [sapaan akrabnya]. Senyum dari bibir merahnya terlihat begitu indah dengan paduan gigi nan rapi, rambutnya yang d potong pendek menunjukkan kekuatan dan kedisiplinan sebagai abdi negara. Satu yang pasti, perempuan yang di akun Facebook-nya cukup gemar bermain game Criminal Case ini menjadi magnet baru yang mencuri perhatian para pengguna internet tanah air. « [teks @boyMALI | foto berbagai sumber]

SHARE