Destinasi shopping dan kuliner di Macau

0
3322
macau

Yuk, jelajahi destinasi shopping dan kuliner di Macau!

Liburan erat hubungannya dengan belanja. Entah itu belanja oleh-oleh atau memang membeli sesuatu untuk diri sendiri yang langka ditemukan di kehidupan Anda sehari-hari.

Hukum ini berlaku ketika Anda liburan di manapun, dalam atau luar negeri. Tapi, biasanya belanja saat liburan akan terasa lebih heboh dan luar biasa, ketika berada di negeri orang.

Nah, bicara soal shopping dikala liburan, dan mungkin saat ini G-Readers sedang berlibur ke Macau atau memang sudah punya rencana menyambangi negara yang masuk Top 10 Destinasi Pariwisata 2015 versi Lonely Planet ini, Ghiboo punya referensi destinasi belanja yang tepat and very recommended untuk didatangi.

Tempat shopping pertama yang wajib Anda datangi adalah, The Venetian. View-nya yang elegan, indah nan luas bak istana kerajaan dipastikan akan membuat Anda terperanga takjub pada tempat shopping ini.

Di The Venetian terdapat mall yang menghadirkan kurang lebih 3.000 tenant dari brand-brand kelas atas. Tidak hanya menjadi sebuah mall, The Venetian juga dilengkapi aneka hiburan, dan hotel.

Masih kurang? Nafsu belanja masih tak terbendung? Silahkan datangi New Yaohan Department Store, yang terletak di Semenanjung Macau.

Biasanya wisatawan yang berbelanja ke sini, sengaja mencari kebutuhan pribadi bukan sekadar oleh-oleh. Misalnya, kosmetik, parfum, pakaian, sepatu, tas, dan perlengkapan olah raga sampai rumah tangga.

Tidak sekadar lengkap, New Yaohan Department Store juga pusatnya barang-barang branded, sekelas Burberry, Coach, Chloe, Calvin Klein, Dolce & Gabbana, Armani, Gucci, hingga Bvulgari bisa Anda temukan di sini.

Berbelanja, khususnya sekadar mencari oleh-oleh biasanya kita lebih memilih tempat yang menjual dengan harga murah. Bila The Venetian dan New Yaohan Department Store untuk kelas branded, mari turunkan level sedikit.

Senado Square, merupakan kawasan belanja yang sangat terkenal di Macau. Tour guide Anda pun pasti akan merefrensikan tempat ini.

Bisa dibilang Senado Square menjadi lahannya membeli buah tangan seperti souvenir, makanan, sampai pakaian banyak dijajakan di sini. Soal harga? Senado Square mematok harga relatif cukup murah, bahkan bisa ditawar habis-habisan.

Dengan harga yang relatif murah, membuat Senado Square banyak didatangi pengunjung. Membludaknya pengunjung memang tidak setimpal dengan area belanja, yang berada di gang sedikit sempit. Tapi, disinilah letak nikmatnya berbelanja di Senado Square.

Tempat shopping lain yang bisa Anda datangi ketika di Macau, adalah Red Market. Tempat belanja dengan bangunan dominan berwarna merah ini, dipenuhi dengan kios, yang menjajakan berbagai jenis barang. Biasanya pengunjung kesini untuk membeli pakaian. Ragam fashion yang dijual lumayan lengkap, dari pakaian dewasa, pria, anak-anak sampai bayi ada di sini.

banner on articles

Sensasi Kuliner Macau!

Puas berbelanja di Macau, pasti jiwa petualangan belum puas kalau tidak mencicipi aneka makanan khasnya. Mau tahu apa saja makanan khas Macau? Dan pastinya, makanan ini wajib Anda buru ketika bersandang ke Macau.

Minchi, merupakan hidangan favorit anak-anak muda Macau, yang terdiri dari daging sapi cincang, yang disajikan bersama kentang berbentuk kubus, dan dihidangkan bersama telur mata sapi.

Kemudian ada menu makanan bernama Golden atau Macanese Codfish. Menu ini perpaduan dari masakan Portugis dan Asia, yang terdiri dari ikan kod yang dimasak kering, dan disajikan bersama nasi putih dan salad.

Selain menu berat, G-Readers juga harus coba makanan dessert atau kue khas Macau. Di sana terdapat menu Custard Santan, merupakan campuran tepung jagung, gula susu susu, kelapa dan lemon yang dituang dalam cetakan greased. Cara makannya dalam kondisi dingin dan saling bersulang.

Dengan bahan yang hampir sama, terdapat makanan jenis kue yang ada disetiap pinggiran jalan Macau. Anda tahu kue apa itu? Egg tart! Ya, kue ini wajib Anda coba ketika di Macau. Rasanya enak dan dijamin bikin G-Readers ketagihan.

Tadi itu nama-nama makanan khas Macau yang bisa menjadi rekomendasi Anda ketika berburu kuliner. Sedangkan untuk lokasi, di Macau terkenal tempat wisata kuliner bernama Rua Do Cunha.

Di sini Anda akan temui makanan seperti Koi Kei Bakeri yang menjual makanan roti, kue almond, manisan hingga dendeng ala Macau. Atau, Anda akan sangat beruntung bila memang sudah merencakan berlibur ke Macau pada bulan November-Desember.

Pasalnya, sedang berlangsung kegiatan Macau Food Festival, pada 7 – 23 November 2014, dan Macau Shopping Festival di sepanjang bulan Desember. So? Grab it, guys! [Teks: @DonT_D4]

 

SHARE