Sandra Dewi: makanan luar enak, lama-lama eneg

0
687
Sandra Dewi

Setelah melakukan rutinitas harian yang membosankan, kita memerlukan waktu khusus untuk memanjakan diri. Salah satu caranya adalah dengan bepergian ke tempat-tempat baru, baik di dalam atau di luar negeri. Itulah yang dilakukan artis cantik Sandra Dewi.

Perempuan yang besar di Pulau Bangka ini mengatakan bahwa di setiap akhir tahun ia selalu menyempatkan diri berlibur. Biasanya ia mencari momen yang berkesan bersama keluarga. Misalkan saja menghabiskan malam tahun baru bersama di tempat liburan.

“Aku 11 bulan kerja itu ngumpulin uang untuk liburan di akhir tahun,” kata perempuan berusia 31 tahun ini ketika ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu [19/11]. Di tahun ini Sandra Dewi berencana memboyong keluarganya untuk menghabiskan libur Natal dan tahun baru di London dan beberapa negara lainnya di Eropa.

Meski perjalanan tersebut telah dipersiapkan sebaik mungkin lewat travel agent kepercayaannya, Panorama Tours, Sandra Dewi masih memiliki beberapa hal yang harus disiapkan sendiri.

“Aku itu orangnya suka makan. Kalau makanannya enak, aku happy. Kalau pergi ‘gitu ‘kan bangunnya pagi. Jadi kalau makanannya kurang, kurang gizi jadinya nanti lapar terus,” ungkap pesinetron berdarah Tionghoa ini. Meski telah menemukan tur penyaji makanan yang enak dan dengan porsi banyak, ternyata Sandra Dewi tetap tak bisa lepas dari makanan asli Indonesia.

Untuk perjalanan jauh seperti ke Eropa, ia selalu kesulitan mencari makanan. Tak seperti Indonesia yang memiliki beragam menu, negara Barat biasanya memiliki keterbatasan menu. “Enaknya turis yang ke sini. Mau sarapan aja banyak banget pilihannya,” ujarnya.

Sandra pun mengakui karena keterbatasan menu, tak jarang ia jadi kurang berselera untuk makan. “Makanan di luar enak tapi lama-lama eneg,” katanya sambil tertawa. Karena itulah Sandra Dewi punya makanan andalannya sendiri.

“Aku pasti bawa mie instan,” katanya dengan jujur. Bukan hanya mie instan, tapi beberapa bahan makanan lain seperti abon dan kecap juga seringkali ia bawa dalam tasnya. “‘Gimana dong, lidahnya lidah orang Indonesia,” tambahnya sambil tertawa.

Dengan makanan bawaannya itu Sandra Dewi baru akan merasa aman bepergian ke tempat-tempat baru. Selebihnya, selain makanan tersebut hal yang paling ia pikirkan ketika bepergian adalah pakaian. Karena ia harus mempersiapkan pakaian sesuai musin negara tujuannya.

Sebagai orang yang suka melakukan perjalanan liburan, Sandra Dewi sudah terbiasa melakukan berbagai persiapan. Pastinya, tahun ini ia sudah mempersiapkan diri untuk mengunjungi London untuk kedua kalinya dengan suasana di musim dingin. « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE