Celebrity Fact: Emmy Award Winning Actress, Katherine Heigl

0
465
Celebrity Fact: Emmy Award Winning Actress, Katherine Heigl

Selamat ulang tahun Katherine Heigl

Wanita cantik berambut pirang, Katherine Heigl, yang namanya melejit karena perannya di sebuah film seri berjudul Grey’s Anantomy, sedang merayakan ulang tahunnya ke 35 pada 24 November 2014.

Ibu dua anak ini mengawali kariernya sebagai model sejak umur 9 tahun. Untuk mengenal lebih dekat dengan Katherine, berikut fakta-faktanya:

» Katherine Marie Heigl merupakan anak terakhir dari lima bersaudara. Ia lahir di Washington DC dengan orang tua bernama Paul dan Nancy Heigl.

» Pada saat Katherine Heigl berumur 7 tahun, ia mengalami sebuah musibah yang mengubah hidupnya dan keluargnya. Kakak lelakinya, Jason [15 tahun], mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kematian. Keluarganya memutuskan untuk menyumbangkan organ tubuh Jason yang masih sehat. “It’s one of those things that pretty much devastates an entire family for years and years.”

» Katherine sudah mencari nafkah sejak ia berusia 9 tahun. Ia bekerja sebagai model cilik untuk foto katalog baju. Awalnya ia hanya berfoto untuk produk kesehatan rambut milik tantenya.

Kemudian, ibunya mengirimkan foto tersebut ke sebuah agensi dan kemampuan fotogeniknya menarik perhatian sebuah agensi model bernama Wilhelmina Modelling Agencies. Tidak hanya itu, Katherine juga muncul dalam sebuah iklan sereal bernama Cherrios.

» Pencinta binatang. Katherine diajarkan untuk menyayangi binatang sejak kecil. Ia pun sudah mendonasikan sebagian uangnya untuk penampungan anjing-anjing di Amerika Serikat. Ia juga aktif bekerja sebagai volunteer untuk mencari dana yang akan disumbangkannya ke sebuah yayasan binatang non profit. Ia juga memiliki enam ekor anjing di rumahnya.

» Selain kemampuannya untuk berakting di depan kamera, Katherine ternyata bisa bermain sebuah alat musik, cello. Ia rutin berlatih cello saat duduk sekolah menengah.

» Katherine mulai diakui aktingnya saat berperan menjadi seorang dokter bernama Dr. Isobel “Izzie” Stevens dalam film seri Grey’s Anatomy. Drama televisi yang bertemakan rumah sakit ini mengalahkan posisi nomor 1 CSI sebagai drama terlevisi terbaik dengan rating terbanyak. “I’ve been waiting 15 years for this kind of success,” papar ibu dua anak ini.

» Katherine mendapatkan nominasi dalam Golden Globe Awards sebagai Best Supporting Actress dalam perannya sebagai Izzie di Grey’s Anatomy. Perannya yang sangat emosional dapat dilihat dalam adegan saat ia berusaha menyelamatkan kekasihnya yang sakit jantung dan meninggal sesaat setelah melamarnya. “For me in this industry, I think it helped people to see me as more than just a face or a body, which was very gratifying,” 

» Katherine pertama kali memenangkan piala pertamanya dari Emmy Awards sebagai Best Supporting Artist pada tahun 2007 dan berhasil mengalahkan co-star Grey’s Anatomy juga, yaitu  Sandra Oh dan Chandra Wilson.

» Suaminya, Josh Kelley, melamar Katherine di Venice Beach, California saat mereka sedangshooting sebuah video klip. Mereka menikah pada 23 Desember 2007 dengan resepsi yang sangatprivate dan dihadiri seluruh crew dari Grey’s Anatomy. 

katherine 1» Katherine merupakan aktris yang aktif dalam film ber-genre comedy-drama. Setelah perannya dalam film 27 Dresses, pada tahun 2009 ia kembali berperan dengan aktor tampan, Gerard Butler, dalam film The Ugly Truth. 

» Pasangan suami istri, Katherine dan Josh, mengadopsi seorang bayi perempuan dari Korea bernama Naleigh. “I wanted to tell everybody so you don’t think I stole a Korean baby,” candanya saat di sebuah acara televisi, Ellen Show.

Naleigh merupakan nama panggilan yang ia buat untuk putrinya yang diambil dari Nancy Leigh. Ia memberikan nama Nancy sesuai dengan nama ibunya dan Leigh diambil dari kakak perempuannya, Margaret Leigh.

» Tidak puas dengan kehadiran putri pertama, mereka mengadopsi bayi perempuan lagi bernama Adalaide Marie Hope pada tahun 2012. « [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]

SHARE