Angel Pieters dan dunia bernama musik

0
133
angel pieters

Namanya mulai berkibar sejak menjadi finalis Idola Cilik tahun 2008.

Dimulai dari hobi, Angel Pieters kecil akhirnya disekolahkan di sekolah musik Elfa Secioria saat berusia 6 tahun. Tiga tahun kemudian bakat yang diolah dengan baik itu, membawanya meraih medali emas di World Choir Games, Xianmen, China, 2006.

Tahun berikutnya, 2007, penghargaan didapatkannya lagi, yakni dari Asian Choir Games di Jakarta. Lalu kemudian juara pertama Christian Children Singing Award.

Prestasinya terus bertambah. Ia semakin dikenal masyarakat Indonesia lewat kompetisi Idola Cilik [2008]. Angel berhasil meraih peringkat kedua. Setelah itu, Angel sering tampil mendampingi penyanyi dan musisi terkenal, seperti Ruth Sahanaya, Sadao Watanabe, NOAH, Afgan, Bebi Romeo, Kahitna, Mulan Jameela, Cakra Khan, David Foster, dan masih banyak lainnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1997 ini, yang bernama lengkap Angelica Martha Pieters, juga sudah mengemas suaranya dalam bentuk album dan single. Tercatat ada tiga album; album kompilasi Gapai Bintangmu [2008], Tuhan Punya Cara [2009], dan album kompilasi Fariz RM & Dian PP In Collaboration With [2014].

Mengenai album kompilasi yang terakhinya ini, Angel bercerita kepada Ghiboo.

“Di album kompilasi Fariz RM & Dian PP ini aku membawakan lagu Vina Panduwinata yang ‘Biru’. Lagu ini dibikin sedikit country. Beda banget sama awalnya yang agak balad. Kalau yang ini lebih fresh,” terang Angel yang juga menceritakan, bahwa ia sedang mempersiapkan album barunya di tahun depan.

Mengenai single, termasuk yang “Biru”, wanita yang berharap bisa lebih rajin berolahraga ini telah memiliki 9 single; “Cinta Untuk Mama” [2008], “Tuhan Punya Cara” [2010], “Kunang-kunang” [2011], “Sang Dewi” [2012], “Merenda Kasih” [2012], “Misteri Cinta” [2013], “Apa Kabar” feat Yuji Aninda [2014], “Terburu Cinta” [2014], dan “Biru” [2014].

Sedangkan kini, ia tengah syuting untuk program serial musikal di salah satu televisi nasional. Bersama Titi DJ, Tajiana Saphira, Indra Aziz, Digta, dan Akilah. “Ceritanya mengenai anak kuliahan. Akan tayang kalau nggak di akhir Desember atau Januari tahun depan,” jelas Angel, yang kemudian beranjak dari sofa kami dan pamit untuk melaju ke acara berikutnya yang sudah ditunggu. « [teks @bartno | foto FB Angel]

SHARE