Enam bulan menganggur, wajar atau terlalu lama?

0
871
Gagal Berbisnis Jangan Menyerah!

Setelah memutuskan resign dari kantor

“6 bulan menganggur setelah resign dari kantor, wajar atau terlalu lama menganggur?” – [email protected]

Jawab:

Wajar atau terlalu lama itu relatif. Karena balik lagi kepada alasan Anda menganggur 6 bulan itu apa? Apakah ada family matters atau pengin mencoba bisnis, atau ingin lanjut kuliah, atau ingin menikmati hidup? Itu tergantung pada Anda sendiri. Atau ternyata Anda sudah mencari pekerjaan lain selama 6 bulan tapi belum dapat pekerjaan?

Kalau memang niatnya mencari kerja lagi tapi belum dapat,  coba lihat lagi apakah pekerjaan yang Anda apply sesuai atau tidak dengan diri Anda. Apakah kualifikasi Anda sesuai dengan pekerjaan yang Anda inginkan? Atau Anda harus ubah strategi karena sudah mencoba sana sini tapi belum dapat kerjaan juga.

Nah, selama 6 bulan ini bisa dijadikan strategi, yang pertama apakah Anda mau masuk ke industri yang sama atau beda. Kalau ingin ke industri yang berbeda manfaatkan 6 bulan itu untuk mempelajari industrinya seperti tantangannya dan opportunity-nya apa.

Atau meningkatkan kompetensi, misalnya dipekerjaan sebelumnya belum ada sehingga bisa dipertingkatkan selama 6 bulan menganggur ini. Jadi balik lagi ke diri Anda apa yang mau Anda lakukan, yang sudah Anda coba lakukan dan apa yang mau dicapai. Karena kita adalah owner of our life jadi kita sendiri yang menentukan mau di mana kemana . « [ teks @fakhranarana ǀ fotoshutterstock ]

———–

» Tentang Tag Money & Career: Artikel ini bersumber dari video #careerdoscope di YouTube Hard Rock FM. Penjawabnya adalah Andika Pradipta dan Bernadetta Anjani dari Daily Meaning, organisasi yang membantu para employee untuk meningkatkan kemampuan kerja.

SHARE