Miley Cyrus menyumbang suara untuk film Free The Nipple

0
185

Miley Cyrus akan menyanyikan lagu Melanie Safka

Suara merdu penyanyi Miley Cyrus akan mengisi film Free The Nipple. Mantan bintang Disney itu menyanyikan soundtrack film arahan Lina Esco berjudul “Look What The’ve Done to My Song, Ma”. Lagu itu merupakan milik Melanie Safka.

Dalam film ini, ia akan membuat versinya sendiri dalam bernyanyi yang dibantu produser Nick Littlemore dan Peter Mayes.

“It’s more rock ‘n roll. It’s very Johnny Cash. Her voice is so raw, and the song is so raw,” ungkap Lina Esco.

Rekaman untuk soundtrack ini telah dilakukan pada Agustus lalu. Lagu yang akan dinyanyikan oleh the controversial singer ini akan diputar saat ending film, di bagian closing credits.

Free the Nipple awalnya merupakan sebuah gerakan feminisme yang dilakukan oleh Esco pada tahun 2013. Tujuannya adalah untuk mendorong para perempuan meningkatkan kesetaraan gender dengan cara memperlihatkan bagian ‘payudara’ mereka di depan umum.

“This is about equality,” jelas Lina Esco. “You can show beheadings on Facebook, but you can’t show breastfeeding. If you’re going to censor nudity and love, you should censor violence.”

Kampanye ini ternyata didukung sejumlah selebriti seperti Lena Dunham, Liv Tyler, dan Rihanna. Lalu akhirnya gerakan yang dipimpin Esco ini diadaptasikan ke dalam sebuah film layar lebar.

Free The Nipple akan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 12 Desember 2014. « [teks @abigailpinkan | foto berbagai sumber]

SHARE