Selamat hari guru; berikut guru favorit selebriti

0
401
teacher

Gurulah yang telah membuat kami seperti sekarang ini..

Selamat Hari Guru di 25 November ini. Nasihat dari mereka terpatri dalam hati. Senyumnya, berbekas di sanubari. Ilmunya, berguna hingga kami sebesar ini. Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini, tak pernah bisa hilang dari pikiran kami.

Saat datang ke kelas, ia selalu tersenyum dengan kumisnya yang berjejer rapi bak semut beriring. Caranya mengajar selalu membuat kami sekelas terpaku diam tak mau berpaling. Perumpamaan-perumpamaan darinya, selalu membuat kami tertawa, dia Pak Catur guru Bahasa Indonesia kami di SMA. Guru favorit kami dan mungkin guru favorit seisi sekolah ini.

Sama dengan cerita saya itu, para selebriti Tanah Air ini juga punya guru favorit di benak mereka yang membekas hingga kini. Ada yang memfavoritkan guru matematikanya, guru keseniannya, guru sejarahnya, dan guru mata pelajaran lainnya. Siapa saja selebriti yang kami tanyai itu, ini dia mereka dan guru-guru kesayangannya.

D’Masiv

Rian [vokal]  “Guru Kesenian, namanya Ibu Siti Komariyah. Karena gue dari dulu suka seni, sejak SD, SMP, SMA, nilai kesenian gue pasti 9 di rapot.”

Rama [gitar] → “Kalau saya Guru Matematika di SMA, namanya Pak Nanang. Karena dia guru matematik tetapi gayanya nggak kayak guru matematik. Santai, terus kalau ngajar nggak bawa kertas atau buku, dia bawa spidol doang di kantong. Gayanya rock n’ roll tapi pintar banget.”

Kiki [gitar] → “Guru Sejarah di SMP. Karena dia selalu nanya, ‘ada yang bertanya nggak? Kalaunggak ada yang bertanya saya yang bertanya,’ itu yang nggak pernah lupa sampai sekarang. Kalau yang di SMA itu Guru Sosiologi, namanya Pak Kosep. Kalau yang tadi di SMP namanya Pak Sumianta. Terus kalau di SMA, Pak Kosep itu Guru Sosiologi yang lucu banget, pasti kalau diajar sama dia ketawa terus.”

Ray [bass] → Gue, Guru Bahasa Inggris di SMA namanya Pak Ahmadi. Soalnya dia galak.”

Why [drum] → “Karena satu sekolah sama Rian, jadi guru favorit gue sama dengan Rian. guru Kesenian. Karena nyambung aja sama yang disuka dan udah ‘gitu gurunya enak.”

[]

Tatjana Saphira [model, aktris] → Inget! Namanya Ibu Krishna dia Guru Matematika [SMP-SMA]. Cuma sama dia kami suka pelajaran matematika. Karena dia ngajarinnya seru banget dan diakayak membaur sama kami. Dia itu seperti nggak ngajarin karena dia berusaha memosisikan dirinya sendiri di posisi kita, kayak ‘gimana nih, supaya mereka bisa asyik berlajarnya, dan bisa lebih ngerti ‘gitu.”

Arifin Putra [model, aktor] → “Ibu Hendarta, itu kelas 1 SD. Karena gue masih inget, dia itu yang pertama kali ngajarin gue untuk menulis huruf, angka, dan menghitung. Gue utang banyak sihsama dia. Dia sangat sabar sama kami semua. Ditambah gue kan dari sekolah TK sampai lulus di sekolah yang sama, dan dari TK sampai lulus guru itu selalu di situ. Jadi setiap tahun dia bisa melihat gue makin besar dan berkembang.”

Thomas Djorghi [model, penyanyi] → “Guru Sejarah, Pak Bambang. Itu waktu SMA. Karena guesuka sejarah, dia cara mengajarnya asyik, dan orangnya baik banget. Favorit semua murid menurut gue sih.”

Angel Pieters [penyanyi, aktor] → “Ada namanya Miss Helen Oko [SMA]. Sebenarnya dia ituPrincipal gue sih. Tapi gue kayak ngefans banget sama dia, karena dia nggak cuma ngajarin lo harus jadi pinter, tapi dia juga ngajarain banyak banget. Kaya tentang karakter-karakter, which is gue rasa itu akan sangat diperlukan banget buat my future.”

Well, gurulah yang telah membuat kami seperti sekarang ini, terimakasih kepadanya yang bekerja dari dan sepenuh hati.

« [teks @bartno | foto okcs.schooldesk.net]

SHARE