Drama musikal Slank, berharap seperti drama We Will Rock You

0
265
Drama Musikal Slank

“Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical” segera diselenggarakan.

MSP Entertainment yang biasa dikenal atas pagelaran Drama Sinema bertema wayang yang memadukan aksi panggung, film, dan musik orkestrasi ini akan mempersembahkan “Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical”, pada tanggal 18-20 Desember 2014. Pertunjukan drama musikal ini, akan hadir pada saat menjelang hari ulang tahun Slank yang ke-31, yaitu pada tanggal 26 Desember 2014.

Slank mengukir sejarah sebagai band pertama di Indonesia yang dijadikan sebagai drama musikal. Drama musikal persembahan dari MSP Entertainment kali ini, tidak lagi menggunakan tema perwayangan yang seperti biasanya dilakukan. Drama musikal ini akan sangat berbeda dari apa yang biasa digarap MSP Entertainment.

Jakarta Pagi ini mengisahkan tentang cinta segitiga diantara seorang fotografer cantik yang bernama Jinna (Aimee Saras), yang menjadi rebutan antara Adam (Maruli Tampubolon), seorang reporter politik senior dan kolega Jinna di kanto,r dan Arga (Ariyo Wahab) seorang politisi reformasi yang baru saja dilantik menjadi ketua DPR. Film ini selain berkisah tentang cinta, juga akan disuguhi dengan tema politik. Dan Aqi Alexa akan berperan sebagai Mansyur, yang merupakan dalang dari kebusukan politik tersebut.

Aqi Alexa mengaku senang karena mempunyai banyak waktu untuk menghafalkan script dan lagu selama sebulan, karena dalam drama sebelumnya yang ia mainkan hanya diberikan waktu seminggu. Berbeda dengan Ariyo Wahab yang mengatakan bahwa waktu sebulan untuk menghafalkan script dan lagu merupakan waktu yang sangat sebentar, “Biasanya gue dikasih waktu 6 bulan, tapi ini cuman sebulan abis itu langsung pentas”, tutur Ariyo Wahab.

Ariyo Wahab menambahkan, bahwa drama musikal ini wajib untuk ditonton karena memiliki message dan visual yang bagus. Drama musikal ini juga dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, dan ceritanya juga dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Drama Musikal Slank

Mirwan Suwarso sang Sutradara dan Pimpinan MSP Entertainment, mengatakan bahwa ia merupakan fans berat dari Slank dan drama musikal ini merupakan persembahan khusus untuk band kesukaannya tersebut.

Bimbim ‘Slank’ mengutarakan bahwa di dalam drama musikal ini, ia dan personel lainnya tidak hanya akan menyanyi tetapi juga berakting. “Kalau jadi cameo pastinya iya. Yang paling berat adalah yang biasanya nyanyi tapi memerankan orang lain itu yang sulit,” ujar Bimbim. Tambahnya, “Nantinya drama musikal ini akan seperti drama musikal yang ia tonton di London ‘We Will Rock You’ yang sampai diputar setahun di sana. Bimbim beraharap, akan seperti itu juga di Indonesia.

Drama musikal ini akan digelar di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta. Harga tiketnya dijual mulai dari Rp450.000 samapai dengan Rp2.000.000. « [teks Ami | foto MSP Entertainmet]

SHARE