Komik-Komik Marcelino Lefrandt

0
197

Awal kariernya dimulai dari modeling, Marcelino Lefrandt kemudian bermain akting, dan kini jabatan sebagai komikus di pegangnya.

Kecintaannya kepada komik sudah jauh sebelum ketenarannya di tanah hiburan tanah air. Superman, menjadi tokoh komik yang paling disukainya.

Kini rasa suka kepada komik itu berbuah kepada dua karya komik miliknya. Marcelino telah menerbitkan dua komik berjudul Volt dan Jawara.

Volt

Komik pertama karya komikus Marcelino terbit perdana Juli 2012. Hingga kini Volt sudah masuk edisi ke-7.

“Nama Volt itu bukan dari saya, tapi karakter ini diciptakan dan diberi nama oleh anak kecil bernama Ruben [lihat jilid 4 Volt]. Jadi anak kecil ini tidak sengaja menghidupkan kekuatan dewa yang turun 3.500 tahun lalu. Kekuatan itu timbul lewat permohonan tulus anak kecil itu yang membangkitkan kembali kekuatan dewa dalam bentuk superhero dan mempunyai kekuatan listrik,” ujar Marcel.

Komik Volt akan dibuat per season. Season pertama ini akan berakhir di edisi 11.

“Tiap season itu ada ceritanya khusus. Kalau dari 1-11 ini ceritanya Bangkitnya Sang Legenda, jelas Aswin Siregar sebagai co-publisher dan illustrator di Skylar Comic sebagai penerbit kedua komik-komik Marcel.

Jawara

Komik kedua ini diterbitkan perdana November 2012. Ceritanya tentang orang-orang biasa yang cinta keadilan dan kebenaran.

“Jawara itu sebenarnya sebuah singkatan dari Jagoan Warga Negara Indonesia. Spin off dari Volt. Jadi di sini memiliki sudut pandang yang berbeda. Jawara adalah common people, orang yang sehari-hari ada di sekeliling kita, tapi mereka mencoba untuk menegakkan kebenaran dengan caranya sendiri. Mereka membuat kostum dan menciptakan karakter sendiri, tapi bukan buat hura-hura atau buntuk lucu-lucuan. Tindakan mereka ini untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Jawara adalah kumpulan beberapa orang, ada yang satpam museum, ada yang personal trainer di sebuah pusat kebugaran, ada supir, ada anak orang kaya, dan ada selebriti juga,” terang Marcelino.

Rencananya dalam waktu dekat Jawara akan masuk edisi dua.

head2-1

Harapan mereka adalah ingin mengembalikan era-era keemasan komik tahun ’90-an yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dan proyek besar yang sedang mereka rencanakan adalah memfilmkan Volt. « [teks[email protected] | foto @bartno & Skylarcomics]

SHARE