Celebrity fact: sneakers lover, Rita Ora

0
345
rita 2

Selamat bertambah umur yang ke-23 tahun, Rita Ora

Penyanyi cantik yang berasal dari Inggris, Rita Ora, sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-23 pada tanggal 26 November 2014. Bukan hanya sebagai penyanyi berbakat, ia juga menguasai bidang acting dalam film.

Wajahnya juga sudah banyak muncul di iklan-iklan brand terkenal semacam DKNY ataupun adidas. Perjalanan panjang kariernya di dunia musik terus ia jalani. Dengan label rebel-nya ternyata Rita pernah masuk ke salah satu sekolah teater bergengsi di London yang melahirkan banyak selebriti terkenal seperti Amy Winehouse.

Mau tahu apa saja fakta-fakta tentang wanita berambut pirang ini. Ini dia..

» Nama aslinya adalah Rita Sahatçiu Ora. Ia bukanlah asli dari London melainkan lahir di Pristina, Kosovo.

» Nama “Rita” diberikan oleh kakeknya karena ia sangat mengidolakan seorang aktris bernama Rita Hayworth.

» Rita dibesarkan di London setelah keluarganya meninggalkan kota kelahirannya, Pristina.

» Dalam proses shooting sebuah video klip salah satu lagunya, “Shine Ya Light”, berlokasi di Kosovo dan memperlihatkan atraksi-atraksi motor di sepanjang jalan. Rita pun mengaku sangat bangga dengan kota kelahirannya, “It’s now gone from sharing a room to having your own place, you know. I don’t forget where I’m from. I thank everyone in my family, my friends and my fans every day.”

» Rita pernah mengencani seorang anggota keluarga Kardashian, Rob Kardashian, yang hampir menghancurkan karier Rita. Hubungannya berlangsung tidak lama dan sampai pada akhirnya Rob menulis di akun Twitter-nya bahwa Rita berselingkuh dan mengandung anak Rob. Rita hanya merespon dengan keheningan sampai akhirnya ia menulis tweet di akun twitternya, “You should have to sit an exam before you go on Twitter to see if you’re mentally stable.”

» Pada tahun 2004, Rita mendapatkan peran pertama dalam film layar lebar berjudul Spivs.

» Memiliki botol Tabasco Sauce yang dilengkapi dengan namanya. Biasanya, selebriti akan membeli sebuah rumah atau apapun yang akan menjadi miliknya tapi hal ini berbeda dengan Rita. Karena ia sangat senang dengan saus pedas, perusahaan Tabasco mengirimkan sebuah surat untuknya dilengkapi dengan nama Rita di botolnya.

» Pada umur 15 tahun, Rita bekerja di sebuah toko sneakers. Karena kecintaannya terhadap sneaker, sampai saat ini ia mempunyai hampir 150 pasang sneakers.

» Pernah menjalin hubungan dengan Bruno Mars. Saat Bruno Mars dipercaya oleh Rita untuk menulis lagu-lagunya, mereka ternyata pernah menajalin hubungan asmara. Tapi, mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka karena pekerjaan dan kesibukan masing-masing yang di bawah tekanan. Tapi tenang, mereka masih berteman baik dan masih terlihathang out bersama.

» Rita menandatangani kontrak dengan label bernama Roc Nation yang ternyata milik seorang rapper sekaligus suami dari Beyonce, Jay-Z pada umurnya yang ke 18.

» Pada tahun 2012, Rita hadir sebagai  juri tamu di X-Factor season 9 di London.

» Pernah menjadi cameo di film Fast & Furious 6 dan mengendarai mobil balap di film tersebut pada tahun 2013.

» Rencananya, pada tahun 2015 ia akan hadir dalam film 50 Shades of Grey menjadi seorang wanita bernama Mia.

» Banyak orang yang berkomentar bahwa ia sangat mirip dengan Rihanna dan menjulukinya sebagai UK version of Rihanna dan Rihanna sendiripun pernah mengatakan bahwa Rita mengikutistylenya, What?

» Beyonce dan Gwen Stefani merupakan musisi yang sangat berpengaruh bagi dirinya dalam industri musik.

» Pada tahun 2014, Rita merilis kosmetik miliknya dengan sebuah perusahaan kosmetik besar di London, Rimmel London.

» Selama setahun, ia menjalani hubungan kasih dengan Dj terkenal, Calvin Harris pada tahun 2013-2014 dan memutuskan untuk menjadi teman baik saja.

» Rumormya, ia sudah menandatangani kontrak dengan seorang perancang sepatu Roberto Cavalli dan akan menjadi model di produk selanjutnya. « [teks @chrissjee | fotofacebook.com/RitaOra]

SHARE