Hospitalis, Asiknya Nongkrong di Rumah Sakit

0
1859

Cara unik bersantap ala pasien rumah sakit

Hospitalis

Apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata rumah sakit? Seram, ngeri, suntikan, dan beberapa hal menakutkan lainnya. Rumah sakit memang selalu menjadi hal yang menakutkan bagi beberapa orang.

Namun, ‘rumah sakit’ yang satu ini selalu ramai didatangi orang-orang. Mereka justru menjadikan ‘rumah sakit’ ini sebagai tempat tongkrongan saat malam Minggu tiba. Hah? Kok bisa? Rumah sakit apa sih ini?

Tak perlu bingung, G-Readers. Rumah sakit yang satu ini memang didesain khusus untuk tempat nongkrong kaum urban Jakarta. Namanya Hospitalis.

Hospitalis

Hospitalis adalah salah satu kafe dengan konsep resto and bar di bilangan Kebayoran Baru yang didesain unik menyerupai rumah sakit. Ide unik tersebut datang dari sang pemilik yang memiliki ketakutan terhadap rumah sakit. Selain itu, sang pemilik ingin menawarkan sebuah tempat yang dapat dijadikan bagi para kaum urban Jakarta untuk ‘menyembuhkan’ diri dari stres, penat, sekaligus tempat untuk berkumpul bersama para sahabat atau kerabat.

Tampak depan, unsur-unsur rumah sakit sudah terlihat dari kruk sebagai pegangan pintu dan lambang red cross yang terdapat di pintu masuk. Begitu masuk ke dalam resto, Anda akan langsung disambut oleh suster berambut merah.

Di dalam pun Anda akan dibuat takjub oleh pemandangan restoran yang sangat kental unsur rumah sakit, seperti pelayan dalam dandanan ala suster, dokter, atau ahli bedah yang lengkap dengan stetoskopnya, lampu-lampu gantung persis seperti di ruangan operasi, kursi roda, serta meja berlapis cermin. Selain itu, restoran yang baru resmi dibuka pada Mei lalu ini juga memajang beragam gambar dinding yang memperlihatkan hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan, seperti eye test dan anatomi tubuh manusia.

Sang pemilik restoran tampaknya sangat total dalam mewujudkan konsep restoran tematiknya tersebut. Lalu, bagaimana dengan hidangan yang disajikan?

Hospitalis memiliki daftar menu yang bisa membuat Anda seketika bergidik saat membacanya. Pasalnya, daftar menu ini dibuat dengan istilah-istilah yang berkaitan dengan isitlah kedokteran. Menu yang disajikan terbagi dalam menu Asian dan Western. Secara garis besar, pilihan menu yang disajikan cukup familiar, seperti tapas, salad, sushi, burger, hingga aneka sup. Lalu, apa istimewanya? Keistimewaannya terletak dari cara penyajiannya yang unik!

Menu pertama yang disajikan adalah Thailand Chicken Allergic. Thailand style chicken gapouterhidang di atas tempat makan yang terbuat dari besi, lengkap beserta telur mata sapi setengah matang, sayur capcay, dan kerupuk. Sebagian besar makanan di Hospitalis memang tersaji di tempat yang menyerupai wadah makan di rumah sakit. Tidak terkecuali untuk makanan yang juga menjadi favorit pengunjung Hospitalis , Fresh Shrimp and Squid Lunatic Aioli, yaitu cumi dan udang segar yang dimasak dengan minyak aioli.

Hospitalis

Tak mau kalah dengan makanannya, minuman yang disajikan di Hospitalis pun dibuat amat menarik. Anda akan takjub karena cara penyajiannya yang tak biasa. Salah satu yang menjadi andalan adalah Virgin Mexican Blood.

Mocktail yang terdiri dari strawberry juice, lime juice, simple syrup, serta grenadine syrup ini dihadirkan dalam kantong infus berikut tiangnya. Warna merah darah yang pekat semakin membuat minuman ini terlihat sangat dramatis. Begitu pula dengan Fresh Transfusion.

Minuman yang terdiri dari marshmallow syrup, lime juice, strawberry juice, orange juice, pineapple juice, serta simple syrup ini juga disajikan dalam kantong infus berikut dengan tiangnya. Rasanya cukup menyegarkan karena rasa segar dari juice buah-buah tropikal.

Hospitalis

Selain itu, ada pula mocktail Local Anesthetic yang tersaji dalam gelas ukur laboratorium yang lengkap dengan suntikan yang berisi pineapple juice dan strawberry juice. Minuman ini semakin unik dengan fruity caviar yang dibuat dengan teknologi molecular dan gastronomy. Makanan menyerupai telur ikan tersebut akan berasa cokelat jika sudah digigit. Sajian caviar ini akan lebih nikmat jika dinikmati dengan menyuntikan strawberry juice dan pineapple juice.

Restoran yang memuat kapasitas hingga 85 pengunjung ini juga dilengkapi dengan bar dan open kitchen yang menyediakan liquor, beer, hingga wine. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hiburan berupa akustik, live music, hingga DJ performance pada Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Penasaran bagaimana asyiknya nongkrong di rumah sakit? Anda harus segera datang ‘berobat’ ke Hospitalis. « [teks @ratihwinanti | foto @bagusdimsum]

Hospitalis Restaurant & Bar
Alamat Jl. Ahmad Dahlan No.31 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka Minggu-Rabu, 11.00-01.00 & Kamis-Sabtu, 11.00-03.00
Website hospitalisjkt.com
Twitter @hospitalisjkt
Facebook Hospitalis Resto & Bar
Instagram hospitalisjkt
Telepon 021 9782 6123

SHARE