Ippudo: Sajian Ramen Istimewa

0
558

Ippudo memiliki tiga ramen istimewa, dengan citarasa khas pada kuahnya.

ippudo

Salah satu makanan khas Jepang, yang disukai para pencinta kuliner tanah air adalah, Ramen.

Berjenis mie, dan berkuah membuat makanan ini masih dekat dengan selera pecinta makanan di Indonesia. Tak heran, ramen pun menjadi makanan favorit sebagian orang, mungkin termasuk G-Readers.

Bagi Anda yang senang berburu ramen bercitarasa spesial, sudah pasti mendatangi restoran-restoran khusus menyajikan makanan Jepang. Dan, restoran Jepang yang juga patut Anda sambangi, dan cicipi menu ramen-nya adalah Ippudo, yang terletak di Pacific Place, Jakarta.

Ippudo merupakan restoran asli Jepang yang didirikan oleh Shigemi Kawahara sejak tahun 1985 di Fukuoka, Jepang.

Semenjak berdirinya Ippudo, sang pendiri pun menyandang gelar Ramen King, selama lima tahun berturut-turut. Dengan keahlian kulinernya, kini Ippudo memiliki 80 cabang di Jepang, dan tersebar di beberapa negara, sampai pada September 2014, dibuka di Jakarta, Indonesia.

Tiga Ramen Spesial
Terlahir dari King of Ramen, sudah pasti ramen yang disajikan tak perlu diragukan lagi rasanya. So, pasti memiliki citarasa khas, yang tidak dimiliki ramen lainnya.

ippudo

Namun, sebelum Ghiboo membeberkan rasa istimewa dari ramen Ippudo, G-Readers wajib tahu, kalau ramen ini terdiri dari bahan bakupork.

Nah, bicara soal citarasa khas, keistimewaan ramen Ippudo terletak pada kuahnya. Hal ini bisa Anda buktikan melalui ketiga ramen Ippudo, diantaranya: Shiromaru Motoaji, Akamaru Shinaji, dan Karaka-Men.

Ketiga ramen ini memiliki perbedaan pada tingkat kepedasannya. Shiromaru Motoaji, termasuk ramen yang tidak pedas sama sekali, namun biasanya menjadi menu favorit bagi orang Jepang yang datang ke Ippudo. Disajikan dalam mangkuk putih, Shiromaru merupakan original ramen Ippudo.

9

Seiring perkembangan dan beda-bedanya selera pelanggan, akhirnya hadirlah ramen dengan rasa yang sedikit berbeda. Akamaru Shinaji, ramen dengan rasa pedas manis, kemudian ada Karaka-Men, ramen dengan rasa tingkat kepedasan paling tinggi. Biasanya menjadi selera pelanggan lokal.

Lalu ada apa dengan kuahnya? Ghiboo nggakpakai bohong, bila kuah dari ketiga ramen ini kental dengan kaldu pork. Namun, dijaminnggak akan bikin Anda eneg, atau cepat bosan.

Mengapa bisa enak dan terasa sedap di lidah? Amanda Sihombing, Manager Marketing Ippudo Indonesia mengungkapkan rasa istimewa pada kuah ramen, adalah hasil rebus tulang babi selama kurang lebih 14 jam. So, nggak heran kalau rasanya pun begitu khas dan menggugah selera Anda.

“Kuahnya kental dari olahan tulang babi. Bumbunya diracik langsung Kawahara [founder]. Jadi, beda dengan ramen lainnya,” ungkap Amanda kepada Ghiboo.

Selain kuah, kelebihan ramen Ippudo dibandingkan dengan ramen lainnya, terletak pada topping-nya. Setelah menyeruput kuah kaldu pork yang kental, Anda akan terpuaskan dengan pork bellyatau irisan daging babi yang lembut dan tidak pelit. Alias, diiris dalam ukuran cukup besar.

IPPUDO TEPPAN TONKOTSU SPICY RICE WITH NIKUMISO

Untuk topping, ramen ini diramaikan juga dengan telur rebus bulat, daging babi cincang, dan aneka penetralisir lidah, seperti daun bawang, dan garlic hitam. Sempurna bukan?

Tak hanya itu G-Readers! Mie pada ramen juga menyehatkan. Pasalnya, dibuat sendiri dan tidak mengandung bahan pengawet. Itu sebabnya, Ippudo memiliki ruangan khusus pembuatan mie.

Cuma ramen? Nggak kok. Ippudo punya menu lainnya, yang patut untuk dicoba. Seperti, Seared Salmon Roll with Mentaiko atau sebut saja sushi salmon, dengan kelezatan bagian luar sedikit aroma bakar, dan ikan salmon tanpa bau amis sedikit pun. Lezat!

Ada juga menu Bakuretsu Tofu, yang memiliki penampilan seperti Tom Yam, tapi bedanya isian Bakuretsu adalah mie yang crunchy, dicampur tofu, dengan kuah yang lumayan pedas. Kemudian ada Teppan Tonkotsu Spicy Rice With Nikumiso, dan Pork Bun, yang sayang bila tidak dicicipi.

Sentuhan Jepang nan Cantik

photo 4 (1)

Aktivitas isi perut akan semakin semangat dan berkesan bila didukung dengan konsep tempat yang mengesankan pula.

Soal konsep ruangan, Ippudo tidak sembarangan. Berasal dari Negeri Sakura, restoran ini pun mengusung konsep cantik-elegan dengan sentuhan Jepang.

Seluruh ruangan Ippudo didominasi warna merah-putih-hitam. Ruangan pun dibagi menjadi beberapa bagian.

Pertama, bagian bar. Di sini Anda bisa melihat langsung koki membuat ramen pesanan pelanggan. Kemudian, di bagian tengah terdapat sharing table, dengan meja bulat dan bangku sedikit pendek nan empuk.

Terakhir ada ruangan semi VIP dan VIP, bilamana G-Readers membutuhkan ruangan yang sedikitprivate saat menikmati ramen kesukaan Anda. Menarik? Dan penarasan dengan rasa khas ramen-nya? Yuk, mampir ke Ippudo! « [teks dan foto @DonT_D4]
Ippudo Indonesia

Alamat Pacific Place 5th Floor-Unit 5.37 – SCBD. Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53. Jakarta Selatan 12190
Jam buka Setiap hari, pukul 11.00-22.00 WIB
Harga Rp. 130.000 [makan dan minum]
Website ippudo.co.id
Twitter @ippudoIDN
Facebook Ippudo Indonesia
Instagram ippudoindonesia
Telepon 021 57973339

SHARE