The Manhattan Fish Market

0
950

The Manhattan Fish Market restoran seafood dengan menu menggugah selera.

gofarpencicip @pergijauh – Gofar Hilman – penyiar Drive N’ Jive 87.6 Hard Rock FM

 

 

 

Dalam hal makanan, gue termasuk orang yang nggak terlalu milih-milih. Semua gue hajar. Secarague orang yang hobi makan. Tapi, ada satu makanan yang mungkin akan gue hindari: ikan.

the manhattan fish market 2Nggak tahu kenapa, gue mencoba menghindari makanan yang satu itu. Karena ikan itu rentan sih menurut gue. Kalau masaknya nggak bener, rasanya jadi aneh dan bikin eneg.Makanya, kalau gue ke restoran seafood, pasti agak milih-milih.

Mendengar tawaran dari Ghiboo untuk mencoba restoranseafood bernama The Manhattan Fish Market, jujur bikin guepenasaran. Dari namanya yang udah tenar duluan di luar negeri semakin membuat gue ingin tahu rasa menu makanannya.

Dengan semangat, gue pun dateng ke Grand Indonesia Lantai 3A, West Mall untuk makan siang di sana. Masuk ke restoran yang nggak terlalu eye catchy, cenderung biasa saja secara visual, wallpaper bernuansa Manhattan di New York sana terkesan –sekali lagi– nggak terlalu istimewa. Wajar, secara ini restoran keluarga tempat pengunjung yang datang cuma makan terus cabut.

Kemudian gue pun duduk di pojokan restoran tersebut, memanggil pelayan lalu meminta menu. Begitu menu dibuka, mata gue langsung fokus kepada foto-foto makanan yang menggugah selera. Makanan pertama yang gue pesan adalah Garlic Herb Mussels, harganya hanya 55 ribu rupiah saja.

 

the manhattan fish market 6

Kerang sebagai makanan pembuka? Kenapa nggak? Apalagi kata ‘Herb’ di situ yang bikin gue penasaran untuk nyobain. Makanan pun datang. Dengan tangan kosong tanpa bantuan garpu atau sendok, kerang tersebut gue santap. Nggaktercium bau amis dan rasanya creamy, apalagi sausnya yang ada ‘Herb’nya bikin pengin habisin semua kerang tanpa dibiarkan lolos satupun.

Makanan kedua gue pesan. Makanan utama bertajuk Grill Flaming Lobster Platter seharga 399 ribu rupiah. Mahal? Awalnya gue pikir iya. Tapi setelah makanan datang, G-Readers bakal kaget. Karena porsi makanannya banyakbanget, bisa buat bertiga!

the manhattan fish market 12

Kalau habis Triathlon atau belum makan 2 hari, menu ini cocok banget. Apalagi yang bikin unik, lobsternya dibakar dengan Flaming Sauce ala Manhattan di depan customer langsung. Lobsternya gue coba, dagingnya empuk dengan serat lobster yang khas yang juicy banget, ditambah saus creamy ngebuat gue mengunyah dengan penuh penghayatan. Saking enaknya, gue lupa dalam satu platter itu ada banyak makanan lain, ada kentang, nasi, udang, dan fish n’ chips.

 

Seperti di awal tadi gue bilang, gue picky sama ikan. Tapi untuk fish n’ chips dari The Manhattan Fish Market ini termasuk pengecualian. Ikannya tebal, bukan karena tepung pada lapisannya, tapi pure tebal karena daging ikannya. Gue jamin nggak bakal bikin eneg.

Setelah perut kenyang, diakhiri dengan minuman smoothie bernama Citrus Mint. Minuman asam yang segar ini sangat enak. Asamnya pas dan bikin enak perut lo yang lagi super kekenyangan.

the manhattan fish market 5

Oke, kesimpulannya, The Manhattan Fish Market tempat makan yang cocok untuk lunch, dinner ataupun sekadar ngemil-ngemilsantai, cocok untuk segala umur, dan cocok bawa gebetan yang doyan makanan enak. Harga sesuai sama rasa, ditambah laginih, katanya, The Manhattan Fish Market akan mengubah layout design interior restorannya. Woohoo! Semoga makin eye catchy.

Akhir kata, mending lo cobain The Manhattan Fish Market untukbuktiin omongan gue. Kalau omongan gue bener, lo boleh traktir gue. #lah #ngarep « [teks @pergijauh | foto@bagusdimsum]

 

The Manhattan Fish Market
Alamat Grand Indonesia Lantai 3A, West Mall
Jam buka Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB
Website manhattanfishmarket.com
Twitter @MFMIndonesia
Facebook The Manhattan FISH MARKET Indonesia
Telepon 021  23581055

SHARE