Judika luar biasa, ciptakan 7 lagu dalam 7 hari

0
498

Tujuh hari, tujuh lagu, persembahan Judika untuk sang buah hati..

Bertepatan dengan usia satu bulan kelahiran putri pertamanya, Cleo Deora Sihotang [20 November], penyanyi Judika meluncurkan secara resmi album keempatnya, Hati & Cinta.

Nah, dalam proses pembuatan album yang dilakukan di Kennel Music, Swedia, Januari 2014, pihak Trinity Swedia yang membantu dalam penggarapan albumnya ini mengatakan pada Judika bahwa, Judika adalah penyanyi pertama yang bekerjasama dengan mereka, yang berhasil menciptakan 7 lagu dalam 7 hari.

[Trinity Music didirikan tiga sahabat yang terdiri dari Sebastian Lundberg, Johan Gustafson, dan Fred Haeggstam. Ketiganya pernah bekerjasama dengan musisi ternama seperti Guy Chambers, Girls Generation, Andy Jackson, dan masih banyak lagi.]

“Mereka sangat efisien masalah waktu. Aku sangat senang bekerjasama dengan mereka. Mereka memang jago. Seperti lagu ‘Sampai Kau Jadi Milikku’ awalnya aku bikin melodi dulu baru lirik. Jam 4 kami take lagunya dan jam 7 mixing. Dan hasilnya memuaskan,” tutur Judika dalam peluncuran album barunya ini di bawah label Sony Music Indonesia dan bekerjasama juga dengan PT. Swara Sangkar Mas serta KFC, yang digelar di KFC Kemang.

Hasil kerjasama dengan musisi luar negeri itu dan beberapa musisi dalam negeri [Badai Kerispatih, Pay, dan Alam Urbach], menghasilkan 10 lagu dan dua bonus track dalam album Hati & Cinta ini. “Delapan puluh persen dikerjakan di Swedia. Hasilnya puas banget, semua yang kuharapkan ada di album ini. Dan kenapa Hati & Cinta, itu karena semua lagu yang kutulis adalah curahan perasaanku untuk semua yang aku cinta,” papar Judika yang baru mendengar kabar gembira pada waktu itu dari pihak Sony dan KFC bahwa penjualan album ketiganya Judika Mencari Cinta [2013] telah mencapai 1 juta kopi.

Yang menarik dari album ini, ada lagu yang dibawakan dalam dua versi. Yaitu versi bahasa Indonesia dan Inggris. Judulnya “Ciptaan Terindah” yang dibahasa Inggris-kan menjadi “So Beautiful”. “Lagu ini liriknya aku suka banget dan ini kupersembahkan untuk anakku,” ungkap Judika menjelaskan.

Bagi yang kangen dengan musik hits di tahun ’90-an, Judika membawakan kembali lagu Dewa 19 berjudul “Aku Milikmu”. Judika mengaku bahwa lagu ini mengingatkan kembali awal dia hijrah ke ibukota untuk meniti karier sebagai penyanyi.

Pay membuat aransemen lagu ini lebih modern, tanpa menghilangkan sisi orisinal dari lagu ini. Sebuah lagu khusus juga dipersembahkan Judika sebagai ungkapan rasa cinta kepada Ibundanya yang berjudul “Mama”. Lagu “Mama” inilah yang membuat Managing Director Sony Music, Alexander Sancaya menangis, “Jadi kalau dengerin lagu ini sendiri tanpa ada suara di belakang, pasti menangis,” ujarnya.

Alex juga menceritakan, “Beberapa waktu lagi album Judika akan segera diluncurkan oleh Sony Music Malaysia dan Singapore. Dan lagu ‘So Beautiful’ sedang diusahakan untuk dapat menembus pasar yang lain.”

Kabar gembira lainnya mengenai album baru peraih Best Male Artist 2014 dari Anugerah Planet Muzik ini, adalah, sudah adanya pre-order dari cabang-cabang KFC di Indonesia sebanyak 200 ribu kopi. Selamat Judika! « [teks & foto @bartno]

SHARE