Pesohor dunia yang meninggal karena HIV/AIDS

0
953
freddy mercury for cover

Mereka tiga selebriti berbakat dunia, siapa saja?

Acquired Immune Deficiency Syndrome [AIDS] adalah sebuah kondisi penurunan daya tahan tubuh yang dikarenakan virus bernama human immunodeficiency virus [HIV]. Virus yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya ini telah merengut nyawa para pengidapnya.

Penyakit ini bisa menyerang setiap orang, tak terkecuali para selebriti. Selebriti yang mengidap penyakit ini mau tak mau mengakhiri karier mereka, karena kehidupan mereka tak akan bertahan lama dengan HIV/AIDS yang bersarang di tubuh mereka.

Dalam memperingati hari HIV/AIDS dunia tepat 1 Desember 2014 ini, kami mengenang sejumlah pesohor yang meninggal karena virus HIV.

Freddie Mercury

freddy mercuryIa musisi dan vokalis legendaris grup band rock, Queen, yang lahir 5 September 1946. Ia seringkali mendapatkan pemberitaan buruk mengenai dirinya. Ia sempat disangka sebagai seorang homoseksual dan akhirnya sekitar April 1987 rumor mengenai dirinya menderita HIV/AIDS pun tersebar.

Namun Freddie menepis pemberitaan ini dan menutup-nutupinya. Hampir empat tahun, akhirnya Freddie meninggal dunia 24 November 1991 setelah publik mengetahui komplikasi pneumonia bronchial yang dialaminya.

 

Howard Ashman

howard ashman
Howard Ashman dan Alan Menken

Howard Ashman, salah satu musisi yang ikut serta dalam perjalanan animasi Disney ini juga meninggal karena positif menderita HIV. Orang pertama yang ia kabari mengenai penyakitnya ini adalah musisi Alan Menken. Ashman didiagnosis menderita HIV/AIDS setelah menyelesaikan animasi The Little Mermaid.

Sementara saat proses pembuatan animasi Beauty and the Beast, ia dan Menken masih merahasiakan penyakitnya ini. Namun sayang ia meninggal 14 Maret 1991 akibat komplikasi yang terjadi.

Liberaceliberace

Liberace, seorang entertainer berbakat yang diketahui sebagai salah satu musisi dengan bayaran tinggi di dunia. Sayangnya bakat dan karier yang dimilikinya harus terhenti karena Liberace menderita sakit dan meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit. Selama beberapa tahun ini publik hanya mengetahui pianis ini meninggal karena sakit. Tapi setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kematiannya, Liberace positif menderita HIV/AIDS. « [teks @abigailpinkan | foto IMDb dan official facebook]

SHARE