Celebrity Facts: 90’s Pop Princess, Britney Spears

0
823

Pada hari ini, 2 Desember, Britney Spears berulangtahun!

Sudah tak asing di telinga G-Readers tentang pop queen tahun ’90-an, Britney Spears. Tahukah kamu bahwa Britney sedang merayakan ulangtahunnya yang ke-33 pada 2 Desember ini?

Penyanyi sekaligus aktris cantik ini menuai kejayaannya pada tahun 2000-an dengan lagu andalannya “Baby One More Time”. Penyanyi kelahiran Mississippi ini sempat menjadi idola remaja pada kejayaannya. Sayangnya, kasus perceraian dan narkoba membuat kariernya hilang bagai ditelan ombak.

Untuk mengenal lebih dekat dengan Britney, simak beberapa fakta tentang dirinya yang mungkin belum G-Readers ketahui.

» Britney Jean Spears merupakan nama asli yang diberikan sang ibu, Lynne Spears. Ia dilahirkan di Mississippi dan dibesarkan di Kentwood, Louisiana.

» Britney mempunyai dua saudara kandung, Jamie Lynn Spears dan Bryan Spears.

» Penggemar cokelat. Ya semua cokelat. Snickers, M&Ms, Twix, Whoppers merupakan favortinya. Ia juga sangat suka dengan lilin beraroma vanilla.

» Britney’s dream vacation? “We’d probably just go skiing somewhere really beautiful and have hot chocolate, in a cabin.” 

» Pada masa kecilnya, Britney memulai kariernya pada Mickey Mouse Club bersama sahabat selebritinya seperti Justin Timberlake dan Jessica Simpson dan dalam film The Duke of Hazard, peran Daisy Duke diambil alih oleh Jessica yang awalnya ditawarkan kepada Brit.

britney 2» Shonda Rimes merupakan pembuat film berjudul Scandal dan Grey’s Anatomy yang menciptakan film pertama Britney berjudul Crossroads.

» Lagu berjudul “Telephone” yang dinyanyikan Lady Gaga dan Beyonce, awalnya ditawarkan untuk dinyanyikan Britney. Namun, lagu “Baby One More Time” yang menjadi salah satu hits andalannya, awalnya ditujukan untuk TLC.

» Tak hanya lagu “Telephone”, lagu berjudul “Umbrella” yang dinyanyikan Rihanna awalnya ditulis untuk Britney dan ia menolaknya. Good news for Rihanna!

» Pada tahun 1997, Britney merupakan salah satu anggota girlband bernama Innosense.

» Sebelum memulai karier menyanyinya, Britney merupakan seorang instruktur senam.

» Pernikahan tersingkat Britney bersama Jason Alexander hanya bertahan selama 50 jam. Saat itu ia mengenakan topi baseball, kaos, dan jeans dan menikah di Vegas Wedding.

» Parfumnya yang bernama Curious, menjadi salah satu best-selling fragrances pada tahun 2004, awal diluncurkannya parfum tersebut.

» Britney pernah membuka sebuah restoran bernama NYLA [New York/Louisiana] dan tidak bertahan lama lalu tutup.

» Pada tahun 2010, Britney pernah mucul dalam film seri berjudul Glee dalam episode tribute untuk lagunya. Episode ini berjudul Brittany/Britney.

» Pada tahun 2011, Britney tak mempunyai telepon selular sama sekali. Sama sekali.

» Apabila ia tidak menjadi pop star seperti saat ini ia ingin menjadi seorang guru. “I’d probably be a teacher… I’d specialize in reading and history.”

britney 1» Ia membelikan sebuah apartemen mewah di NYC untuk adik laki-lakinya, Bryan Spears seharga $1.5 million.

» Dalam shooting video klipnya berjudul “Outrageous” Brit mengalami cedera lutut yang cukup parah dan membatalkan rencara turnya. Rumor mengatakan bahwa  tragedi ini juga merenggut nyawa penari latarnya.

» Pada tahun 2012, Britney menjadi musisi wanita dengan bayaran tertinggi yang mencapai $58 juta.

» Britney tak pernah pergi clubbing sekarang ini dan ia malah membuat club sendiri di rumahnya. “And I play a lot of music there!… It has a glitter ball. And we have catering and lights. It’s the whole setup.”

» Britney mempunyai dua patung lilin yang terdapat di museum lilin terbesar, Madame Tussauds. « [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]

SHARE