D’Marco Cafe: Nikmatnya Martabak Ala Cafe

0
1402

D’Marco Cafe, kafe khusus menyajikan martabak dengan aneka topping variatif

Apapun profesi, kelas sosial, jenis kelamin, dan tingkat usia Anda, pasti tahu dengan makanan camilan martabak. Apalagi jika tentang martabak manis. Siapa pun pasti pernah mencicipi, bahkan ada juga yang sampai addict.

Martabak umumnya dijual di gerobak-gerobak yang mangkal di pinggiran jalan, dan biasanya mulai dijajakan pada malam hari. Mungkin, dinginnya malam membuat setiap orang merasa lapar, dan martabak pun dirasa mampu menangkis telak rasa lapar itu.

Nah, bagi G-Readers penggemar martabak, kini tak lagi harus menunggu malam hari untuk menikmatinya. Apalagi, Anda harus membungkus dan membawanya pulang. Padahal boleh jadi Anda ingin menikmatinya sambil menghabiskan waktu bersama teman di tempat yang asyik.

d'marco (1)
Martabak Burger

D’Marco Cafe, menjadi kafe yang bisa menjawab selera Anda terhadap martabak. Tak hanya soal rasa, di sini Anda juga bisa menikmati makanan dengan bahan dasar tepung itu dengan cara santai, bersama-sama, dan berpetualang dengan aneka varian topping.

Sejak dibuka tahun 2012 di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, D’Marco Cafe memang sengaja khusus hadir sebagai kafe dengan menu utama martabak dengan teman minuman sejatinya, kopi. Maka, nama Marco merupakan perpaduan dari Martabak-Coffee.

“Dari Sabang sampai Merauke, orang pasti tahu martabak dan menyukainya. Martabak ‘kan selama ini belum ada di kafe, umumnya di gerobak. Kalau pun ada di restoran atau kafe, hanya untuk dibawa pulang. Jadi, kami buatlah kafe dengan makanan martabak,” jelas Ira Latief, salah satu pendiri D’Marco Cafe, kepadaGhiboo, beberapa waktu lalu.

Martabak Topping Ekstrim
Dengan hadirnya martabak dalam kafe, itu artinya D’Marco Cafe membuat makanan ini menjadi naik kelas. Kini, Anda tak harus antre menunggu di pinggir jalan dan membeli melalui dagangan gerobak.

Sebaliknya, Anda bisa menikmati martabak sambil hang out bersama rekanan kerja, sahabat, kekasih, dan keluarga, sambil menyesap aneka minuman kopi sebagai pendampingnya.

Selain meyakinkan kalau tempat ini, menjadi kafe martabak pertama di Indonesia, Ira Latief juga menambahkan kalau D’Marco Cafe juga mampu menarik perhatian para turis untuk mengenal langsung martabak.

d'marco (5)
Martabak Pizza

“Orang luar negeri tahu makanan Indonesia itu hanya sate dan nasi goreng. Banyak yang belum tahu menudessert-nya. Jadi, aku tawarin martabak, ‘ini nih desertnya Indonesia.’ Mungkin kalau aku tawarin martabak yang di gerobak, mereka [turis] belum tentu mau. Jadi mereka tahu martabak, hampir banyak turis yang ke sini untuk makan martabak dan mereka suka,” tambah Ira.

Oke, martabak masuk kafe. Hanya itu istimewanya? Oh, tentu saja tidak. Keistimewaan martabak yang dihadirkan D’Marco Cafe juga terletak pada varian topping-nya.

Umumnya martabak manis hadir dengan varian topping: keju, wijen, kacang, ketan kelapa, dan cokelat. Namun khusus di D’Marco Cafe, Anda bisa mencicipi varian topping yang lebih ekstrim, yang mungkin belum pernah Anda rasakan di tempat lain.

Di D’Marco Cafe, Anda akan temukan menu Martabak Pizza, Martabak Burger, Martabak Noodle, Martabak Taro, Martabak Ovomaltine, dan masih banyak lainnya.

Rasanya? Bila pada bagian luar, martabak D’Marco Cafe seperti biasa. Terdiri dari adonan tepung dan telur yang terasa legit, lembut, dan sedikit manis, hanya bagian topping saja yang berbeda-beda.

d'marco (2)
Capucino Oreo

Martabak Burger, layaknya Anda menyantap burger, artinya topping di atas martabak terdapat isian daging olahan, daun selada, dan disiram mayones dan saus. Pada Martabak Noodle, topping-nya terdiri darimushroom, daging, dan mie. Menarik dan bikin penasaran bukan?

Selain martabak dengan varian topping yang ekstrim, di D’Marco Coffee Anda juga wajib mencoba sajian kopi yang mereka sajikan. Kopi wajib coba dan favorit dari kafe ini adalah Ice Cappucino Oreo, Ice Strawberry Coffee, Milo Dinosaurus, dan Hot Cinnamon Coffee.

Sekadar informasi, semua martabak yang ada di D’Marco Cafe disajikan ukuran personal, diameter 12 cm. So, jangan takut nggak bakal habis karena kekenyangan.

Dipastikan untuk nongkrong sambil menikmati martabak dan kopi spesial D’Marco Cafe, G-Readers hanya butuh merogoh kocek sebesar 50 ribu rupiah saja. Pasalnya, harga kisaran untuk martabak antara Rp. 20.000-35.000, dan untuk coffee Rp. 15.000-20.000. Murah ‘kan? Silakan buktikan sendiri. « [teks @DonT_D4 | foto @bagusdimsum]

D’Marco Cafe

Alamat Jalan Sabang No. 43A, Jakarta Pusat
Jam buka Setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB
Website dmarcocafe.com
Twitter @dmarcocafe
Facebook D’Marco Cafe
Telepon 021 92992003 / 0888-099-49100

SHARE