Mango Tree: Citarasa Thailand Moderen

0
784

Bar Mango Tree

Mango Tree menyajikan makanan khas Thailand dengan konsep moderen.

Bagi para pecinta kuliner, tempat makan yang mengusung masakan Thailand memang bukan hal baru. Apalagi khusus di Jakarta, restoran Thailand sudah termasuk kuliner biasa dan masih mudah dicari.

Sekarang lupakan yang biasa. Karena Ghiboo akan merekomendasikan tempat makan yang nggak biasa buat G-Readers. Masih membahas restoran Thailand, di Jakarta, terdapat tempat makan yang menyajikan masakan citarasa Thailand, bernama Mango Tree, yang berada di Plaza Senayan, Jakarta, lantai 5.

Mango Tree memang bukan restoran baru. Tepatnya tahun 2012 silam, restoran ini sudah berdiri dan turut melengkapi kebutuhan kuliner masyarakat Jakarta. Berawal dari kawasan Epicentrum, Jakarta, kini Mango Tree telah melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Plaza Senayan.

“Mango Tree merupakan restoran franchise dari Thailand. Mengapa masakan Thailand? Karena makanan Thailand itu identik dengan rasa pedas-asem yang memang lebih cocok dengan taste orang Indonesia. Jadi, kami lebih mudah beradaptasi dengan selera masyarakat Indonesia,” jelas Joscelyn Muliadi, Director Mango Tree.

Berkonsep Thailand moderen

Sofa mango treeLalu apa kelebihan Mango Tree dibandingkan restoran Thailand lainnya? Baiklah, Ghiboo akan kupas satu-persatu. Mari kita mulai dari konsep ruangan yang dipilih Mango Tree.

Saat pertama kali tiba di Mango Tree, pastinya indra penglihatan Anda akan dibuat shock oleh sebuah lukisan besar bergambar sosok wanita Thailand. Lukisan tersebut digurat disepanjang tembok sebelah bagian long bar sampai pintu keluar-masuk, dengan warna yang super nge-jreng.

Suasana cozy pun coba ditonjolkan Mango Tree dengan menyediakan beberapa kursi sofa setengah melingkar, cocok saat Anda makan bersama keluarga, maupun menghabiskan waktu bersama para sahabat. Selebihnya, di bagian tengah, Mango Tree terdiri dari kursi-meja makan seperti biasa, dengan ukuran yang nyaman saat dipakai.

Selain sebagai tempat menghilangkan rasa lapar, Mango Tree juga nyaman sebagai tempat untuk nongkrong, ngobrol sambil menikmati minuman. Pasalnya, terdapat area bar di sudut bagian belakang. Di sini Anda bisa memesan minuman mocktail maupun cocktail sambil menghabiskan waktu. So, nggak selamanya, ke restoran Thailand harus makan berat kan?

Butuh privasi? Mango Tree bisa jadi tempat yang pas. Karena di sini disediakan ruangan makan VIP, berkisar untuk 12 orang. Sehingga, bagi Anda yang butuh ruang rapat sambil makan yang bersifat rahasia dan butuh ketenangan, bisa memesan ruangan VIP.

Secara keseluruhan, bisa dibilang Mango Tree merupakan restoran Thailand yang memiliki tampilan moderen. Sama halnya seperti yang diungkapkan Joseclyn.

“Ini lebih mengarah ke moderen Thai, dan tidak lupa ada touch up bistro-nya, karena ini Mango Tree Bistro Bar, kami buat tempat ini lebih cozy untuk hangout.

Cocktail dari mixologist dunia

Mocktail

Dibandingkan restoran Thailand lainnya, Mango Tree tidak juara soal konsep tempat saja, tapi juga soal menu makanan dan minuman yang disajikan.

Sebelumnya, Ghiboo sempat singgung bila restoran ini memiliki area bar yang recomended buat nongkrong sambil minum mocktail atau cocktail.

Nah, bicara soal cocktail, tepat di pembukaan Mango Tree cabang Plaza Senayan kemarin, restoran ini sengaja mendatangkan Mixologist dunia, Joseph Boroski untuk memperkenalkan empat varian cocktail hasil racikannya yang hanya ada di Mango Tree.

Adapun empat varian cocktail yang patut Anda coba ini, antara lain Krungthep Cocktail, Silk Spun Sister, Thonglor Fizz Night Out, dan Muay Thai Kick.

Agar tidak penasaran, Ghiboo akan gambarkan sedikit tentang rasa masing-masing cocktail. Silk Pun Sister merupakan cocktail yang dibuat dari mulberry dan vodka, rasanya manis namun agak sedikit pahit. Tonglor Night Out, minuman alkohol dengan campuran rum yang rasanya lebih asam, namun beberapa saat setelah diminum akan terasa pedas. Rasa pedas ini datang dari campuran green pepper corn.

Berbeda lagi dengan Krungthep Cocktail, rasanya lebih fresh dan ada campuran Thai Tea, sehingga tidak menghilangkan rasa teh Thai-nya itu sendiri. Sedangkan Muay Thai kick, merupakan minuman cocktail yang ada rasa pandan dan gula jawa. Cocok buat Anda yang suka minuman alkohol dengan rasa manis.

CocktailJoseclyn pun menjelaskan mengapa dipembukaan cabang barunya, Mango Tree turut memperkenalkan empat varian cocktail. “Sebelumnya Mango Tree memang sudah punya menu cocktail yang berasal dari asal franchise, tapi saat meluncurkan Mango Tree Plaza Senayan, kami sengaja menghadirkan empat menu cocktail ini menjadi andalan baru Mango Tree.

“Seperti tema saat kamiĀ launching kemarin, RIPE yang artinya matang. Begitu juga dengan Mango Tree. Orang tahu Mango Tree awalnya karena makanannya, tapi semakin lama kami sengaja biar orang mengenal minuman kita. Jadi, kami semakin matang dengan kehadiran menu-menu yang baru ini,” pungkas wanita cantik dengan gaya bob-nya.

Namun, bagi Anda yang tidak mengkonsumsi minuman alkohol tidak perlu khawatir. Pasalnya, Mango Tree punya minuman mocktail dengan aneka rasa. Salah satunya yang wajib Anda coba, adalah Mango Tango. Disajikan dengan gelas jenjang, minuman dingin ini menyajikan minuman rasa buah mangga yang super kental. Rasanya, mulut Anda sedang mengelum buah mangga manis.

Makanan wajib coba di Mango Tree

Nasi Goreng

Cukup sudah membicarakan soal cocktail dan mocktail. Saatnya membuat Anda ngiler dengan makanan-makanan yang ada di Mango Tree.

Pastinya, Anda sudah tidak asing dengan menu Tum Yum, sebagai menu khas dari restoran Thailand. Iya, di Mango Tree, Tum Yum juga masih menjadi juara-nya. Tapi, jangan berpikir kalau Tum Yum milik Mango Tree sama dengan Tum Yum lainnya.

Saat menu menu makanan ini sampai di atas meja, secara tampilan luar Tum Yum Seafood milik Mango Tree ini memang lebih memikat. Kuahnya terlihat lebih pekat, dan dominasi warna orange dari sambal yang mencerahkan kuah.

Sebelum mendarat di lidah, aroma rempah dari kuah pun sangat menusuk ke hidung. Dan, tak diragukan lagi, saat diseruput, rasa pedas-asem begitu nendang hingga ke tenggorokan.

Selain itu, Tum Yum Seafood Mango Tree ini juga punya isi yang cukup ‘nampol’ alias tidak pelit isi. Pastinya, isi berupa udang dan cumi ini mampu mengenyangkan perut Anda.

Makanan yang patut Anda coba saat berkunjung ke Mango Tree adalah, Panang Curry With BBQ Duck and Lechy. Dari namanya, menu ini bisa disimpulkan berupa daging bebek panggang dengan kuah kari, dengan variasi buah Leci.

Bebek

Rasanya? tidak perlu diragukan lagi. Pedas-asam kuah karinya pas, kental tapi dipastikan tidak akan membuat Anda eneg. Tidak hanya itu, daging bebek yang dilumuri kuah kari juga sangat empuk.

Menu daging lainnya, ada Grilled Beef Neck. Menu ini murupakan daging sapi bagian leher yang dibakar. Rasanya sangat jauh berbeda dengan Panang Curry With BBQ Duck and Lechy, yang rasanya identik pedas-asam. Sedangkan, Grilled Beef Neck rasanya lebih manis, apalagi saat saus jinjau-nya dilumuri di daging, Hmmm... rasanya mantap.

Tidak melulu makanan dari daging. Mango Tree juga punya menu nasi goreng dan kwetiaw ala Thailand atau biasa disebut Pad Thai.

Khusus menu nasi goreng, citarasa yang disajikan Mango Tree jauh beda dengan nasi goreng pada umumnya. Warnanya lebih pucat, dan rasa bumbu akan lebih terasa aroma rempahan. Sangat cocok bila disandingkan dengan ayam dan pangsit goreng.

Terakhir, Shrimp of Vegetables Pad Thai atau kwetiaw milik Mango Tree ini juga patut diacungi jempol soal rasa. Selain menonjolkan aroma rempahan, kwetiaw ini juga terasa lezat dengan kehadiran udang Seafood dan udang rebon yang bercampur dalam kwetiaw.

Soal penampilan? baik kwetiaw maupun nasi goreng, Mango Tree menyajikannya dengan cara unik. Yaitu dengan membalutnya dalam sarang yang terbuat dari kuning telur.

Bagaimana? ngiler dengan makanan yang direkomendasikan Ghiboo? Langsung saja datang ke Mango Tree, ajak keluarga, teman atau pun pasangan Anda untuk menikmati kelezatan makanan dan suasana cozy Mango Tree.

Setiap menu makanan dan minuman Mango Tree dibandrol seharga 35-55 ribu rupiah. Sehingga, bisa dipastikan dengan uang sebesar 150 ribu rupiah, Anda sudah bisa mencicipi makanan citarasa Thailand yang lezat dan minuman istimewa dari Mango Tree. Selamat mencoba. [teks @DonT_D4 | foto @gregbimz]

Kwetiauw

SHARE