Paddington: perjalanan beruang kecil mencari rumah

0
1310
paddington

Akankah Paddington berhasil mendapatkan tempat tinggal di hiruk pikuknya London?

Seekor beruang kecil dengan coat biru dan topi merah berusaha mencari rumah di tengah sibuknya London. Beruang kecil berwarna cokelat ini sangat memimpi-mimpikan untuk tinggal di London yang merupakan kota impiannya. Sampai suatu hari ia tersesat di Stasiun Paddington dan ia merasa bahwa London bukanlah kota indah yang ia nantikan selama ini.

Untungnya, ia ditemukan sebuah keluarga kecil yang menawarkan tempat tinggal sementara. Keluarga ini membaca sebuah tag yang tergantung di leher sang beruang, “Please look after this bear. Thank you.” Ia merasa sangat bahagia sampai ia bertemu dengan seorang pemburu beruang yang ingin memburunya. Akankah beruang kecil ini bisa selamat?

Karakter beruang kecil ini bernama Paddington Bear. Ia merupakan karya Michael Bond yang sebelumnya sudah menjadi karakter cerita anak-anak di buku cerita. Sang pencipta, Michael Bond, awalnya terinspirasi dengan sebuah boneka beruang kecil yang dipajang sendirian yang ia lihat di dekat stasiun Paddington pada tahun 1956 di malam Natal.

Ia memutuskan membeli boneka tersebut sebagai hadiah Natal untuk istrinya dan terinspirasi untuk menciptakan serta menulis cerita Paddington Bear. Outline cerita yang ia buat juga terinspirasi dari kejadian-kejadian saat perang ketika anak-anak kecil meninggalkan London dengan membawa koper kecil.

Inspirasi-inspirasi inilah yang membuat Michael begitu sukses menjual buku cerita Paddington Bear hampir 30 juta copy di seluruh dunia. Buku Paddington Bear juga tersedia dalam 70 judul dan sudah di-translate dalam 30 bahasa.

Paddington Bear

Nicole Kidman dipercaya sebagai pemeran antagonis yang berusaha memburu Paddington. Ia berperan menjadi seorang taxidermist yang memburu binatang antik untuk diisi dengan kapas. Dalam peran antagonisnya menjadi wanita bernama Millicent, ia mengambil kelas taxidermy untuk mendalami perannya.

Dan apakah kamu tahu alasan Nicole Kidman ikut berpartisipasi dalam film ini? Saat kecil ia sangat menginginkan mempunyai Paddington hidup di rumahnya dan ini merupakan kesempatan terdekatnya untuk mewujudkan impiannya. Aww..

Paddington sudah rilis di Inggris pada November lalu. Rencananya Paddington akan rilis di Indonesia pada Januari 2015. Apakah G-Readers sudah siap untuk menemani beruang kecil ini berpetualang menelusuri keindahan London? « [teks @chrissjee | foto facebook.com/paddingtonbear]

Paddington

Cast Nicole Kidman, Ben Whishaw, Michael Gambon, Peter Capaldi, Sally Hawkins
Producer David Heyman
Director Paul King
Release 16 Januari 2015

SHARE