Vidi Aldiano peduli HIV/AIDS lewat lagu

0
515

Vidi Aldiano tingkatkan kesadaran tentang HIV/Aids melalui lagu barunya

Vidi Aldiano tidak menyia-nyiakan momen peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap 1 Desember kemarin. Dalam momen tersebut, Vidi merilis single barunya berjudul ”Membiasakan Cinta”.

Meski tak secara eksplisit menyinggung tentang HIV/AIDS dalm lirik lagunya, namun Vidi berharap bisa meningkatkan awareness anak muda tentang penyakit AIDS. ”Gue pengin merilis ini dengan misi zero descrimination, yaitu bahwa kita tidak boleh melihat orang dari luar saja. Kalau dia ODHA bukan berarti kita nggak bisa bersosialisasi dengannya,” ujar Vidi saat ditemui di Mojo Cafe, Jakarta, Senin 1 Desember 2014.

Dalam kesempatan ini juga, Vidi menggandeng Yayasan AIDS Indonesia untuk mendonasikan uang sejumlah Rp 15.090.800 untuk teman-teman yang terkena HIV/AIDS. Donasi ini dikumpulkannya dalam kurun waktu dua minggu terakhir ini.

Salah satu cara berdonasi adalah dengan menonton sebuah video yang telah diunggah di YouTube. Setiap viewer akan dikalikan Rp 1000. Cara lainnya yaitu Vidi bekerja sama dengan 112 radio di Indonesia untuk memutarkan single barunya itu mulai dari pukul 06.00 hingga 14.00 wib di tanggal 1 Desember 2014. Setiap jumlah lagu yang diputarkan akan dikali dengan Rp 100.

Selain dalam rangka mendukung awareness terhadap HIV/AIDS, single terbarunya ini juga terbilang istimewa. Karena lagu baru Vidi ini diciptakan oleh ketiga sahabat baiknya, yaitu Ilman dan Laele ”Maliq & D’Essentials” serta Nino ”RAN”.

Dengan begitu, Vidi juga lebih banyak lagi melibatkan orang-orang disekitarnya untuk lebih peduli kepada mereka yang kurang beruntung menderita HIV/AIDS. Kegiatan ini dilakukan juga karena pengalaman pribadinya selama tinggal di luar negeri. ”Waktu aku sekolah di luar aku punya teman yang positif HIV. Dan di sana terbuka, tidak ada deskriminasi. Berbeda dengan di Indonesia, karena itu aku melakukan ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Vidi akan terus melakukan berbagai kegiatan atau kampanye yang berhubungan dengan HIV/AIDS. Ia akan digandeng oleh Yayasan AIDS Indonesia selama setahun ke depan untuk memberikan pengetahuan-pengetahuan lebih luas lagi mengenai HIV/AIDS di kalangan anak muda Indonesia. « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE