Table Top, cara Jakarta promosikan wisata

0
1009

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan [Disparbud] Provinsi DKI Jakarta menggunakan cara baru menggaet wisatawan.

Agenda temu muka para pelaku pariwisata di Jakarta, dalam acara Jakarta Tourism Business Forum [JBTF] 2014 resmi bergulir pada Selasa [02 November] hingga Jumat [05 November] nanti.

Akan ada sekitar 100 sellers dari Jakarta, 194 buyers dari 30 kota di Indonesia, dan 6 negara ASEAN.

Beberapa sellers di antaranya hadir dari lintas enam sektor, yakni, hotel, maskapai penerbangan, obyek wisata, pusat perbelanjaan, sektor transportasi, dan biro perjalanan wisata. Untuk buyers dalam negeri, beberapa di antaranya datang dari biro perjalanan terkemuka di Bali, Jayapura, Balikpapan, Batam, Jambi, Makassar, Manado, Mataram, Padang, dan Surabaya. Sedangkan untuk buyers luar negeri, beberapa di antaranya datang dari Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Malaysia.

Dengan datangnya para pelaku pariwisata inilah, Disparbud DKI Jakarta melakukan langkah inovatif untuk memperkenalkan produk wisata yang mereka sebut Table Top. “Ini merupakan konsep Business to Business [B2B],” ujar Arie Budhiman, Kepala Disparbud DKI Jakarta, kepada media di hari pertama JTBF.

“Para partisipan dapat saling berinteraksi secara personal, saling bertukar informasi dan menawarkan produk wisatanya. Tujuannya, biro perjalanan wisata regional dan internasional bisa mengetahui keunggulan dan keadaan terkini dari destinasi wisata yang ada di Jakarta, kemudian mereka bisa menjual produk wisata tersebut kepada calon wisatawan dengan mudah.”

Sesi Table Top ini dimulai di hari kedua JTBF, di Hotel Millennium, Jakarta, mulai pukul 08.00 – 17.00, dengan tajuk “Share Your Experience, and Sell Out“, yang merupakan simbol dan semangat bagi para pelaku industri pariwisata, agar terus menjaga kualitas produk dan pelayanannya agar dapat bersaing secara global, serta supaya menjadi pemasar aktif dan andal dalam menginformasikan keunggulan masing-masing produk wisatanya. « [teks @bartno | foto @bagusdimsum]

Table Top

pariwisata jakarta 3

pariwisata jakarta 6

SHARE