Celebrity Fact: Black Pearl, Yuri SNSD

0
4413
yuri cover 1

Selamat ulang tahun Yuri SNSD !

SNSD adalah salah satu girlband asal Korea yang paling terkenal, Yuri salah satu member SNSD sedang merayakan ulangtahunnya yang ke-26 [umur Korea] pada 5 Desember 2014. Tak hanya sebagai penyanyi, Yuri juga pandai menciptakan lagu dan jago nge-dance.

Sudah 7 tahun Yuri berkarier bersama SNSD dan ia juga mempunyai aktivitas solo. Yuri dipilih sebagai “K-Pop Dance Masters” pada acara dance survival show “Dancing 9” tahun lalu. Yuri menjadi masters bersama dengan Hyoyeon yang juga anggota SNSD

Untuk merayakan ulangtahun Yuri SNSD , Ghiboo akan memberikan fakta-fakta tentang si cantik ini.

» Nama Panjangnya adalah Kwon Yuri. Ia lahir di Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan.

» Masa Trainee Yuri cukup lama yaitu 5 tahun dan 11 bulan. Yuri masuk SM Entertainment melalui lomba SM Youth Best Dancer Contest pada tahun 2001 dan ia mendapat juara dua.

» Yuri menjadi model video klip K.Will yang berjudul “Dropping the Tears” pada tahun 2009. Saat itu ia menangis dan Yuri mengatakan dia mengingat masa sulit SNSD.

» Black Pearl adalah nama julukan Yuri yang disematkan SONE –sebutan untuk fans SNSD– karena Yuri mempunyai kulit yang tidak putih dan bentuk badan yang bagus. Sehingga Yuri memberikan kesan wanita seksi dan tangguh.

» Debut drama Yuri adalah “Fashion King” ia menjadi pemeran utama. Dan berkat drama tersebut, Yuri memenangkan New Star Awards pada SBS Drama Awards 2012

» Saat ini Yuri terdaftar sebagai mahasiwi di Universitas Chung-Ang jurusan teater bersama Sooyoung SNSD. Yuri dan Sooyoung terpilih sebagai ambassadors Universitas Chung-Ang pada 20 Mei lalu.

» Sangat dekat dengan kakak laki-lakinya, Yuri mempunyai kakak laki-laki yang wajahnya mirip dengan Yuri dan ia mengatakan bahwa kakaknya sangat populer ketika menjalani wajib militer.

» Tak hanya sebagai penyanyi, Yuri juga pencipta lagu. Pada album ketiga SNSD, Yuri menulis lirik lagu “Mistake”. Dan pada album I Got a Boy, Yuri menulis 2 lagu yaitu “Baby Maybe” dan “XYZ” . « [teks @fakhranarana ǀ foto dok. Samantha Thavasa Jeans]

SHARE