Double Decker Jakarta, siapa yang belum naik?

0
651
Double Decker

Double Decker ini nyaman dan bersih.

Bus bertingkat atau dikenal juga double decker Jakarta, telah hadir memberikan sensasi baru merasakan ibukota sejak 24 Februari 2014.

Berwarna ungu yang khas dengan tulisan “Wisata Keliling Ibukota City Tour Jakarta“, kini double decker ini akan segera bertambah jumlahnya.

Pada 17 Desember nanti akan ada penambahan 5 bus tingkat baru untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna motor yang akan segera menghadapi larangan melintas di Jalan Thamrin dan Medan Merdeka Barat.

Nah, bagi yang belum pernah merasakan keistimewaan bus bertingkat gratis ini yang kini jumlahnya baru ada lima saja, buruan! Selagi masih belum begitu ramai penumpangnya.

The Facts

nickname  Mpok Siti karena seluruh pengendara bus ini adalah wanita.

capacity  20 di lantai bawah, 40 di lantai atas, dan di antaranya ada 2 untuk penyandang difabel.

size  tinggi 4,1 meter, panjang 13,5 meter, lebar 2,5 meter

operational  Senin-Sabtu 09.00-19.00 dan Minggu 12.00-19.00

start and end  Silang Barat Daya Monas

route  Monas – Balaikota – Sarinah – Bundaran Hotel Indonesia [HI] – Museum Nasional – Halte Santa Maria – Pasar Baru – Gedung Kesenian Jakarta – Masjid Istiqlal – Istana Merdeka – Monas.

Selagi menikmati keliling pusat Jakarta dengan bus ini, akan ada pemandu wisata yang menjelaskan mengenai bangunan dan tempat bersejarah yang dilewati. Menurut Ayu salah satu pemandu wisatanya, kira-kira setiap bus melakukan 8-9 kali putaran. « [teks & foto @bartno]

lantai atas
lantai atas
lantai bawah
lantai bawah
SHARE