Harley-Davidson Street 500 untuk kaum muda

0
930
Harley Davidson Street 500

Mabua Harley-Davidson incar segmen muda untuk Harley-Davidson Street 500.

Apa yang terpikir ketika melihat Harley-Davidson? Motor besar, gagah, kapasitas mesin besar, suara menggelegar, dan bikers ataupun lady bikers yang mengendarai merupakan orang-orang yang sukses di kariernya. Namun itu dulu, G-Readers. Karena sekarang zaman sudah berubah.

Kini motor besar asal Amerika Serikat hadir dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, namun tak meninggalkan kesan dan citranya sebagai kendaraan roda dua yang ‘wah’. Tak percaya? Coba lirik Harley-Davidson Street 500.

Motor bermesin kecil ini dihadirkan oleh Mabua Harley-Davidson untuk melengkapi koleksi terbaru di tahun 2015. Selain itu tiga konsep yakni Urban, Authentic, dan Soul diusung Mabua saat memamerkan motor baru ini di hadapan para jurnalis beberapa waktu lalu.

 

Konsep Urban menunjukkan jika motor ini nyaman dikendarai dijalanan perkotaan, sementara Authentic menggambarkan kekuatan Harley-Davidson yang dikenal dengan tampilan klasik, tangki ikonik, serta suara khas. Untuk konsep Soul, memungkinkan owner Street 500 memodifikasi motornya sesuai selera, karakter, dan jiwa masing-masing.

Harley Davidson Street 500

Direktur Marketing Mabua Harley-Davidson Irvino Edwardly menyebutkan bahwa hadirnya anggota keluarga baru Street 500 ini juga akan membuka segmen baru owners Harley-Davidson. “Kami menyasar kaum muda, khususnya urban society. Motor ini dapat menemani berbagai aktivitas mereka sehari-hari,” ungkapnya kepada Ghiboo.

Harley-Davidson Street 500 ini bisa dibilang spesial karena berbeda dengan generasi lainnya. Motor ini lahir dengan kapasitas mesin paling kecil, hanya 500cc, serta dilengkapi dengan sistem pendingin mesin [radiator] untuk mencegah mesin overheat saat digunakan sehari-hari. Sementara untuk transmisinya adalah 6 percepatan manual.

Posisi duduknya cukup rendah, sehingga untuk orang Indonesia dengan tinggi antara 150-170cm masih terasa nyaman dan mudah mengendarainya. Oh ya, motor ini di Indonesia motor ini akan dijual di rentang harga 200 juta-an rupiah.« [teks @boyMALI | foto harley-davidson.com]

SHARE