Ke Sunda Kelapa, saatnya plesiran dengan kapal pesiar

0
1194
Quicksilver Cruise

Ini adalah satu dari dua kapal pesiar Quicksilver Wave-piercer Catamaran. Satunya lagi ada di Bali.Di balik hiruk-pikuk Ibukota, setelah selesai bercengkrama dengan data-data kerja, ada satu tempat asyik untuk berbahagia yang sudah kamu tahu lama. Inilah Pelabuhan Sunda Kelapa.

Berusia hampir 500 tahun, Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi pelabuhan pertama yang ada di Jakarta. Di sini bersandar kapal pesiar Quicksilver Cruise dengan panjang 37 meter dan lebar 16 meter. Terdiri dari 3 dek dan memiliki kapasitas 130 penumpang.

Pada dek pertama ada panggung kecil untuk siapa saja yang berani tampil. Di sisi dindingnya dirapatkan sofa empuk untuk menikmati suasana.

Kemudian di dek kedua, juga ada sofa-sofa cantik untuk menikmati pemandangan dari dalam. Tapi juga, ada pintu menuju bagian paling depan kapal pesiar ini yang ditata bersama beberapa meja dan bangku santai untuk menikmati pemandangan laut Jawa.

Untuk ke dek tiga, naiki tangga dari bagian depan tadi. Di dek teratas ini, pemandangan lebih lepas dan angin lebih keras. Tapi tetap asyik untuk dinikmati.

Rasakan sensasi baru berlibur di atas kapal pesiar ini bersama teman atau keluarga. Seperti kami saat itu, dalam acara Jakarta Tourism Business Forum [JBTF] 2014.

Kapal ini akan berlayar ke arah Kepulauan Seribu, dengan menu khas yang terdiri dari minuman selamat datang dan canape, soup dan salad, 9 macam menu utama, 6 macam menu penutup, dan entertaiment [live music, dancer & magic show].

Bila kamu ingin merasakannya sendiri atau dengan beberapa teman, Quick Silver Cruise berlayar setiap Minggu ke-1 & ke-3 dari jam 11.30 – 14.00 WIB, dengan tarif 500 ribu rupiah.

Quick Silver Cruise ini merupakan bagian dari Batavia Sunda Kelapa Marina atau yang lebih dikenal dengan Batavia Marina.

Batavia Marina adalah marina bertaraf internasional pertama di Jakarta, yang berlokasi di dalam kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, di Jalan Baruna Raya No.9 Jakarta Utara. Bangunan ini terdiri dari 5 lantai, dan mempunyai gaya arsitektur kolonial dan interior Tempo Doeloe, yang menyatu dan terintegrasi dengan lingkungan Warisan Kota Tua Jakarta.

Jadi berlibur ke sini, selain berplesir dengan kapal pesiar, kamu juga bisa untuk menikmat menu khas Batavia Marina sembari mengagumi keindahan arsitekturnya. « [teks @bartno | foto @bagusdimsum]

pariwisata jakarta 2

pariwisata jakarta 16

SHARE