Kisah cinta dan image Vidi Aldiano

0
786

Image Vidi Aldiano dan lagu-lagu galaunya

Setelah setahun vakum dari dunia musik, Vidi Aldiano kembali merilis lagu baru berjudul ”Membiasakan Cinta”. Lagu ini merupakan buah karya dari tiga sahabat baik Vidi, yaitu Lale dan Ilman ‘Maliq & d’Essentials’ serta Nino ‘RAN’.

Perbedaan yang mencolok terlihat di lagu baru Vidi kali ini. Jika biasanya image Vidi Aldiano lekat sebagai penyanyi lagu-lagu galau, namun di lagu ini ia membawakan lagu yang dinamis. Nino sebagai salah satu pencipta lagu pun mengatakan kalimat-kalimat konyol yang berhubungan antara lagu tersebut dengan kisah cinta Vidi Aldiano.

“Kita ingin mengubah kisah cinta Vidi lewat lagu ini. Selama ini lagu-lagunya yang galau selalu berpengaruh terhadap kisah cinta dia. Misalkan ‘Status Palsu’, statusnya palsu, ‘Pupus’, ‘Kasih Tak Sampai’, kasihnya tak sampai. Atau ‘Cemburu Menguras Hati’, jadinya menguras hati,” ujar Nino disambut tawa Vidi dan teman-teman yang tengah meliput perilisan lagu baru Vidi, 1 Desember 2014 lalu.

Menyoal ledekan dari Nino, Vidi pun mengatakan dirinya sudah terbiasa mendengar candaan seperti itu. ”Mereka itu sahabat dekat, jadi memang biasa bercanda seperti itu. Karena itu juga aku kerja sama dengan mereka di lagu ini,” ungkapnya.

Ia mengakui ia memang sedang mengubah image Vidi Aldiano. Ia ingin lagu-lagunya berbeda dan terdengar lebih bersemangat juga dinamis. Tidak hanya di lagu ini, di album barunya nanti ia pun akan lebih banyak menyanyikan tipikal lagu seperti ”Membiasakan Cinta”.

Vidi berharap penggemarnya tetap bisa menikmati musik barunya itu. Saat ini ia sedang menggarap album barunya dengan sentuhan musik yang berbeda dari biasanya. ”Materi sudah ada, kemungkinan rilis tahun depan,” kata Vidi membocorkan tentang album barunya nanti. « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE