‘Pesta kebun’ tahunan jazz dalam Jazz Goes To Campus

0
621

The Fusion of Jazz at Jazz Goes To Campus 

Jazz tidak selalu hadir di tempat-tempat mewah. Ini selalu dibuktikan sama Jazz Goes To Campus tiap tahunnya. Berlokasi di kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada 30 November lalu, Jazz Goes To Campus menyajikan suasana jazz yang lebih “membumi” dan dekat dengan anak muda.

Tapi bukan berarti Jazz-nya tidak berkualitas lho! Soalnya, selain menghadirkan nuansa musik yang betul-betul jazzy, para musisi yang tampil juga sudah punya jam terbang tinggi di dunia musik jazz. So it’s not too much kalau kami bilang ini adalah salah satu pesta jazz yang beda. Karena selain venue, campuran dari jazz asli Indonesia dengan jazz internasional juga terasa di sana.

Nah, siapa saja sih, musisi yang meramaikan pesta jazz kampus ke-37 ini?

1. Cut Nyak Deviana & Friends

cut nyak deviana

Kata siapa pendidikan dan dunia musik tidak sejalan? Hal ini dipatahkan langsung oleh Cut Nyak Deviana. Rektor dari Institut Musik Daya Indonesia dan Ketua Lembaga Sertifikasi Kompetensi Nasional Musik ini memang sudah tidak muda lagi. Namun keahliannya dalam bermain piano sembari melantunkan lagu-lagu jazzy, tidak kalah deh, sama yang muda!

Melalui performanya dalam The 37th Jazz Goes To Campus kemarin, Deviana dan rekan-rekannya di Institut Musik Daya Indonesia pun membuktikan, kalau jazz juga bisa bersahabat dengan musik Indonesia. Misalnya, lagu “Bunga Rampai” ciptaan Ismail Marzuki yang terdengar begitu ceria, menyenangkan, namun tetap bernuansa tradisional. → Berikutnya penampilan Monita Tahalea

1
2
3
4
5
SHARE