Kekonyolan dan Kesedihan di Stand By Me Doraemon

0
1207
Stand by me doraemon

Stand By Me Doraemon: kisah awal atau akhir perjalanan Doraemon?

Masih ingat serial animasi Doraemon? Robot berbentuk kucing dengan kantung ajaibnya telah menemani banyak generasi beranjak dewasa. Bagaimana tidak, karena serial ini telah ditayangkan sejak era ’90-an selama 24 tahun lamanya.

Kini giliran kita untuk kembali mengingat seperti apa sih awal cerita keberadaan Doraemon dan seperti apa akhir perjalanannya di bumi ini? Lewat sebuah film layar lebar bertajuk Stand by Me Doraemon, penonton diajak kembali melewati perjalanan Doraemon sejak awal kemunculannya.

Lewat film berdurasi 95 menit ini kita diingatkan kembali bahwa Doraemon merupakan robot yang dikirim dari masa depan oleh salah satu keturunan Nobita untuk membantu memperbaiki masa depan Nobita?

Selama perjalanannya bersama Nobita, seperti kita ketahui Doraemon banyak membantu Nobita menghadapi kejahilan dua temannya, Suneo dan Giant. Selain itu, Doraemon juga selalu mati-matian membantu Nobita mendapatkan hati Shizuka.

Sejak awal kemunculan film ini di negara asalnya, Jepang pada 8 Agustus lalu, banyak yang membocorkan bahwa film ini akan menyajikan akhir yang menyedihkan. Padahal tidak sepenuhnya seperti itu.

Doraemon dan Nobita

Di sepanjang film, kekonyolan duet Nobita dan Doraemon tak berhenti mengocok perut penonton. Kebodohan sampai ide gila Nobita untuk mempercepat masa depan demi mengubah nasibnya pun diceritakan di sini. Sampai satu ketika Doraemon pun harus meninggalkan Nobita.

Apakah film ini akan menjadi akhir dari segala petualangan Doraemon bersama Nobita? Bagi yang penasaran seperti apa akhir kisah keduanya, bisa langsung mendapatkan jawabannya dengan menonton film ini mulai 10 Desember 2014 di jaringan blitzmegaplex Indonesia. « [teks @nandiyanti | foto Jive Entertainment]

Stand By Me Doraemon
Sutradara Takashi Yamazaki, Ryuichi Yagi
Durasi 95 menit
Cerita Fujiko F. Fujio

SHARE