Demi peran Hamish Daud dan Arifin Putra ke klub gay

0
3552
Arifin Putra dan Hamish Daud
Arifin Putra dan Hamish Daud

Demi menjadi penyuka sejenis, Hamish Daud dan Arifin Putra pergi ke klub gay

Sebentar lagi, tepatnya 11 Desember 2014, film yang dibuat berdasarkan novel mega best seller berjudul Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh segera dirilis. Film yang dibuat berdasarkan film karya Dewi ‘Dee’ Lestari ini dibintangi sederet aktor dan aktris ternama Indonesia.

Dua di antaranya yaitu Arifin Putra berperan sebagai Ruben dan juga Hamish Daud berperan sebagai Dimas. Kedua aktor muda ini akan menjelma sebagai sepasang kekasih gay dalam film Supernova tersebut. Demi mendalami perannya berbagai macam cara pun dilakukan keduanya.

Hamish secara gamblang menyebutkan dirinya harus mendalami peran Dimas selama dua bulan. Ia pun harus merelakan pekerjaannya sebagai arsitek untuk bisa mendalami karakter Dimas. ”Gue sampai cuti dua bulan dari pekerjaan jadi arsitek,” ungkapnya saat ditemui dalam acara gala premiere Supernova, Sabtu lalu di Plaza Senayan, Jakarta.

Selain itu, Hamish dan Arifin juga menghabiskan waktu khusus untuk mendapatkan chemistry di antara keduanya. ”Kami sampai pergi ke tempat tertentu. You know, kami pergi ke Apollo, hahaha,” ujar Arifin sambil tertawa. Ia pun menjelaskan Apollo merupakan klub gay.

Hamish dan Arifin mengajak seorang teman untuk bisa mengobservasi tingkah laku dan kebiasaan para gay yang ada di tempat tersebut. ”Di sana kami belajar tentang detail. Sampai cara ngaduk minuman, cara duduk itu dikasih tau sama teman kami yang mengajak ke sana,” tambah Hamish.

Lucunya lagi, ketika mereka meninggalkan tempat tersebut, banyak mata ‘menelanjangi’ mereka. Sebagian dari mereka berpikir bahwa keduanya adalah bagian dari para gay. ”Padahal kami hanya observasi,” kata Hamish sambil tertawa.

Namun usaha mereka tak sia-sia. Selama dua bulan mendalami peran gay, akhirnya film mereka akan segera dirilis. Chemistry di antara keduanya pun dinyatakan lulus oleh sang produser, Sunil Soraya.

Supernova menceritakan tentang sepasang gay yang ingin menulis sebuah buku yang menceritakan tentang kisah cinta segitiga. Selain Arifin Putra dan Hamish Daud, film ini juga dibintangi Rahline Shah, Herjunot Ali, Fedi Nuril, dan Paula Verhoeven. « [teks @nandiyanti | foto @mirzablue]

SHARE