Les Métiers d’Art de Chanel, Only For Winter!

0
524

In case you want to be like a king, Chanel will be suited on you.

Pernah dengar lagu “Le Plus Beau du Quartier”-nya Carla Bruni? Lagu yang seksi ini bercerita tentang seorang wanita yang mencuri perhatian disemua jalan yang ia lewati. Namun, alih-alih menarik lantaran penampilan yang “cewek banget”, tokoh aku dalam lagu ini justru mencuri perhatian karena penampilannya yang kuat, dan sedikit kelaki-lakian [so she said “je suis le roi” -i am the king-]

Soalnya, gaya yang feminin terkadang sih, membosankan. Makanya sekarang banyak sekali brand yang mengeluarkan koleksi yang lebih strong, menambahkan aksen-aksen yang biasanya terdapat pada pakaian lelaki. Misalnya, Chanel.

Coco Chanel sebagai penggagas brand Chanel memang terlihat bold, tidak mengikuti stereotip wanita pada jamannya. She is the symbol of freedom, ketika wanita tidak perlu lagi terlihat lemah lembut dan penurut.

Dan gagasan Coco Chanel tersebut, rupanya masih dipertahankan oleh Chanel sampai sekarang. Woman with style. Woman with strength. Dengan bahan velvet yang kuat pada coat dan jubah, serta sentuhan emas pada manik-manik, kancing, dan juga belt. Warna kental seperti maroon, dark olive green, black dan navy blue digunakan untuk menambah kesan kokoh. Seperti karakteristik Victorian Dress yang biasa kita lihat pada masa Tudor.

Dan inilah koleksi terbaru Chanel untuk musim dingin 2014, yang bakal membuat kamu bakal terlihat kuat seperti raja. Perancangnya, tentu saja masih Karl Lagerferd. Dengan latar Salzburg, Austria yang bersalju, who will not fall in love with this collection?

 

chanel 1

chanel 2

chanel 3

chanel 4

Well, how? Karena musim dingin nggak cuma perkara memilih busana yang hangat saja, tetapi sekaligus yang chic dan mengeluarkan pesona diri kamu yang sebenarnya!  « [[email protected] ǀ foto harpersbazaar.com]

 

SHARE